Tipis, Peluang Indonesia Lolos dari Kualifikasi Piala Dunia 2022

Timnas Indonesia saat menghadapi Uni Emirat Arab
Sumber :
  • Dok. PSSI

VIVA – Timnas Indonesia kembali menelan hasil minor di laga ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G. Timnas dibantai Uni Emirat Arab (UEA) dengan skor 0-5, Kamis malam WIB 10 Oktober 2019.

Janji Manis Shin Tae-yong di Laga Timnas Indonesia Vs Irak dan Filipina

Ini menjadi kekalahan ketiga beruntun mereka di ajang tersebut. Lalu, bagaimana peluang Indonesia untuk lolos dari fase grup? 

Kekalahan tersebut membawa skuat asuhan Simon McMenemy itu makin terbenam di dasar klasemen Grup G. Mereka menempati posisi dasar dengan nihil poin dari tiga laga. 

Bek Timnas Indonesia, Shayne Pattynama Tiba di Bali

Kondisi tersebut tentu mengkhawatirkan, sebab peluang Timnas untuk lolos dari fase grup hampir tertutup. Nantinya hanya akan ada juara grup dan empat runner-up terbaik dari delapan grup yang akan lolos. 

Di Grup G terdiri dari lima tim yang masing-masing akan melakoni delapan pertandingan. Menyisakan lima laga, Indonesia setidaknya wajib menyapu bersih dengan kemenangan jika ingin lolos.

Ngeri, 8 Pemain Filipina Kualitas Eropa untuk Lawan Timnas Indonesia

Jika akhirnya mampu mengumpulkan 15 poin di akhir, Timnas juga harus berharap tim lain di Grup G terpeleset. Tidak sampai di situ, Skuat Garuda juga wajib berharap tim di grup lain juga bernasib malang. 

Berikut lima laga selanjutnya untuk Indonesia: 

Vietnam (15 Oktober), kandang
Malaysia (19 November), tandang
Thailand (26 Maret 2020), tandang
UAE (31 Maret 2020), kandang
Vietnam (4 Juni 2020), tandang (one)

    Halaman Selanjutnya
    Halaman Selanjutnya