Cedera Diharapkan Tak Halangi Mimpi Beckham Tampil di Piala Dunia

Gelandang Timnas Indonesia U-19, Beckham Putra Nugraha
Sumber :
  • VIVA / Robbi Yanto

VIVA – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, harap-harap cemas menunggu hasil pemeriksaan Magnetic resonance imaging (MRI) pemain mudanya, Beckham Putra Nugraha. 

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Diketahui, Beckham mengalami cedera cukup parah di bagian lututnya. Cedera tersebut didapat saat menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-19 di Jakarta. 

Robert menduga pemain berusia 19 tahun itu mengalami cedera meniskus. Jika Beckham menderita cedera tersebut, dipastikan butuh waktu lama untuk proses pemulihan. 

Legenda Timnas Indonesia dari Piala Dunia hingga Juara SEA Games Rayakan HUT PSSI

"Butuh waktu sekitar 4-6 pekan dengan program pemulihan yang bagus. Dan jika dia membutuhkan operasi dengan artroskopi, semoga tidak membutuhkan waktu yang lama untuk kembali pulih,"ujar Robert kepada wartawan, Rabu 2 Desember 2020. 

Photo :
  • VIVAnews/Dede Idrus
Kondisi Membaik, Beckham Putra Bisa Tampil Lawan Persebaya Surabaya

Pelatih berkebangsaan Belanda ini berharap, proses pemulihan cedera Beckham tidak berlangsung lama. Sehingga, mimpinya untuk mentas di ajang Piala Dunia U-20 2021 nanti bisa terwujud. 

"Ini adalah mimpi bagi setiap pemain muda dan saya hanya berharap pada Beckham bisa kembali pulih. Kami mendukung dia sebisa mungkin," ucapnya. 

Robert mengatakan, semua elemen tim Maung Bandung mendukung Beckham agar segera pulih dan bisa merumput kembali. Beckham diharapkan mendapat penanganan medis yang baik untuk pemulihannya. 

"Jadi semua akan melakukan yang terbaik untuk Beckham sehingga bisa melanjutkan latihan bersama Tim Nasional secepatnya dan siap mewakili Indonesia di Piala Dunia U-20," terangnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya