Piala Menpora 2021: Arema FC Takluk oleh Barito Putera

Pertandingan Arema FC vs Barito Putera
Sumber :
  • twitter.com/Liga1Match

VIVA – Arema FC dipaksa menyerah saat berhadapan dnegan Barito Putera dalam lanjutan Grup A Piala Menpora 2021. Bermain di Stadion Manahan, Solo, Kamis 25 Maret 2021, tim berjuluk Singo Edan kalah dengan skor 1-2.

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

Barito Putera tampil agresif sejak babak pertama dimulai. Baru 11 menit berlalu, tim berjuluk Pangeran Antasari sudah membuka keunggulan lewat Alief Jaelani.

Berselang 14 menit kemudian, Barito Putera menambah keunggulannya. Kali ini giliran Beni Oktavianto yang mencatatkan namanya di papan skor.

Barito Putera Vs Persija, Thomas Doll: Pertandingan Buruk

Tertinggal dua gol membuat Arema FC bermain agresif di babak kedua. Hasilnya pada menit 54 mereka bisa memperkecil ketertinggalan lewat Feby Eka Putra.

Arema FC memiliki peluang emas setelah dapat hadiah penalti dari wasit. Sayangnya, eksekusi Bruno Smith tidak sempurna.

Hasil Liga 1: Kejutan Arema di Markas Borneo FC, Persija Tahan Imbang Barito Putera

Di pengujung pertandingan, Singo Edan harus bermain dengan 10 orang. Menyusul dikartu merahnya Johan Alfarizi oleh wasit.

Dengan tambahan tiga angka, Barito Putera membuka peluang untuk lolos ke babak gugur Piala Menpora 2021. Mereka sudah punya empat poin hasil dari dua pertandingan.

Jumlah yang sama diperoleh PSIS Semarang yang kini menduduki posisi puncak klasemen Grup A Piala Menpora 2021. Barito Putera cuma kalah selisih gol saja.

Sedangkan Arema FC harus puas ada di peringkat ketiga dengan satu poin. Mereka juga cuma unggul selisih gol dari Tira Persikabo yang ada di posisi juru kunci.

Susunan pemain

Barito Putera: Muhammad Riyandi; Bagas Kaffa, Cassio De Jesus, Muhamad Firli, Rifky Suryawan (Nazar Nurzaidin 83'), Bayu Pradana, Alif Jaelani, Luthfi Kamal, Beni Oktovianto (Chris Robert Rumbiak 56'), Ambrizal Umanailo (Ferdiansyah 65'), Bissa Donald (Kahar Kallu 56').

Arema FC: Teguh Amirudin; Caio Ruan (Ikhwan Ciptady 50'), Bagas Adi, Hanif Sjahbandi (Bruno Smith 46’), Johan Alfarizi, Dendi Santoso (Didik Ariyanto 74'), Jayus Hariono (Dave Mustaine 50’), Sandy Ferizal (Rizky Dwi Febrianto 46’), Feby Eka Putra, Kushedya Hari Yudho, Dedik Setiawan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya