Badai COVID-19 di Liga 1 Berlanjut, Kali Ini PSIS yang Mengalami

PSIS Semarang saat menghadapi Persik Kediri
Sumber :
  • ligaindonesiabaru.com

VIVA – Badai COVID-19 di Liga 1 tak kunjung berhenti. Kali ini giliran PSIS Semarang yang mengalaminya. Total ada 12 pemain ditambah tiga ofisial mereka yang dinyatakan positif.

Man Utd Lolos dari Hukuman Penalti, Pemain Newcastle: Perbaiki VAR atau Hapus Sekalian

Padahal beberapa hari lalu, ada tiga pemain dari tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar yang dinyatakan positif COVID-19. Akibatnya, skuad besutan Dragan Djukanovic minim pilihan.

Saat menghadapi Persik Kediri di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pada Minggu sore WIB 6 Februari 2022, PSIS cuma punya 12 pemain dalam daftar susunan pemain.

Hasil Championship Series Liga 1: Sang Juara Musim Reguler, Borneo FC Dikalahkan Madura United

Menurut dokter tim PSIS, Alfan Nur Asyhar, hasil itu berdasarkan hasil tes Polymerase Chain Reaction (PCR) yang dilakukan pada malam sebelumnya. Dari sana mereka mengetahui sebanyak 12 pemain dan tiga ofisial dinyatakan positif COVID-19.

"Ada 12 pemain dan tiga ofisial yang juga terkonfirmasi positif. Saat ini 15 orang komponen tim yang dinyatakan positif sudah melakukan isolasi dan pemain serta ofisial yang negatif sudah ditempatkan pada satu kamar untuk satu orang," jelas Alfan Nur Asyhar.

Febby Rastanty dan Aliando Syarief Beradu Akting dalam Film Horor Narik Sukmo

Dia menambahkan, yang terkonfirmasi positif sudah diberikan obat dan vitamin. Penempatan satu orang satu kamar supaya penyebaran tidak massif.

Dokter tim PSIS, Alfan Nur Asyhar

Photo :
  • VIVA/Teguh Joko Sutrisno

"Dari 15 itu 80 persen OTG dan 20 persen gejala ringan. Untuk yang positif tetap tenang, melakukan langkah-langkah imunitas seperti latihan mandiri supaya nantinya setelah dinyatakan negatif, kondisi tetap sehat dan bugar,” ungkapnya.

Sementara itu Chief Executive Officer (CEO) PSIS, Yoyok Sukawi mengatakan, terkait pertandingan-pertandingan, PSIS akan mengikuti regulasi yang ada, yang ditetapkan oleh PT. Liga Indonesia Baru.

"Mohon doanya," kata Yoyok.

Laporan Teguh Joko Sutrisno

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya