Persela Jeblok, Pelatih Jafri Sastra Mundur

Jafri Sastra
Sumber :
  • Twitter Persela

VIVA – Selesai sudah karier Jafri Sastra sebagai pelatih di Persela Lamongan. Dia resmi mundur dari kursi kepelatihan karena gagal membawa Laskar Joko Tingkir ke jalur positif. 

Liga 2 2023 Resmi Digelar 10 September, Ini Pertandingan Pembukanya

Jafri Sastra sebelumnya resmi didatangkan oleh Persela jelang putaran kedua Liga 1 yang dihelat di Bali. Dia menggantikan peran Iwan Setiawan yang kala itu didepan. 

Di masa kepemimpinan Jafri, Persela sudah melakoni sembilan pertandingan dan hasilnya jauh dari ekspektasi. Tak ada satu pun duel yang dimenangkan, total hanya lima poin yang didapat. 

Persela Jalani Laga Terakhir di Liga 1 dengan Kekalahan dari PSIS

Semua berakhir dengan 5 hasil imbang dan 4 kali kalah. Kondisi tersebut membuat Persela terperosok di klasemen, mereka kini ada di posisi ke-17 dengan torehan 19 poin dari 26 pertandingan. 

Hal tersebut cukup menjadi alasan Jafri untuk undur diri. Jelang duel melawan Persib Bandung dia mengumumkan jika dia tak lagi menakhodai Persela dan posisinya digantikan dengan Ragil Sudirman. 

Drama 4 Gol PSM Vs Persela di Liga 1 2021/2022

"Saya kaget, tiba-tiba coach Jafri Sastra langsung mengumpulkan pemain dan dia pamit untuk mundur," kata Ragil dalam konfirmasinya di konferensi pers jelang melawan Persib pada Kamis 24 Februari 2022. 

"Tidak tahu apa alasannya untuk mundur," kata Ragil.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya