Persipura Jayapura Vs PSS Sleman, Upaya Lolos dari Zona Degradasi

Gelandang PSS Sleman, Dave Mustaine rayakan gol
Sumber :
  • instagram.com/liga1match

VIVA – Dua tim yang sedang berjuang lolos dari zona degradasi Liga 1 yaitu PSS Sleman dan Persipura akan bertemu. Pertemuan dua tim ini akan digelar pada Minggu 20 Maret 2022.

Hasil Championship Series Liga 1: Sang Juara Musim Reguler, Borneo FC Dikalahkan Madura United

Melawan Persipura, pelatih PSS Sleman I Putu Gede meminta agar anak asuhnya meraih kemenangan atas lawannya. Kemenangan ini dibutuhkan PSS Sleman untuk menjauh dari zona degradasi.

PSS Sleman sendiri saat ini berada diperingkat 14 klasemen Liga 1 dengan mengantongi 33 poin. PSS Sleman hanya berselisih 6 poin dari Persipura yang berada diperingkat 16.

Ditahan Persib, Bali United Fokus Tatap Leg Kedua di Bandung

Kemenangan diharapkan bisa menjauhkan PSS Sleman dari kejaran Persipura yang berjuang untuk lepas dari zona degradasi.

I Putu Gede menegaskan bahwa melawan Persipura, dirinya mematok target harus menang. Untuk meraih target ini, Putu Gede menjabarkan persiapan maksimal telah dilakoni tim berjuluk Super Elang Jawa ini.

Kehadiran Suporter Bali United Justru Bikin Persib Tampil Lebih Garang

"Pertandingan hari ini, tim PSS Sleman siap menghadapinya. Melawan Persipura bagi kami adalah pertandingan final," ujar Putu Gede, Sabtu 19 Maret 2022.

Putu Gede menyebut jelang laga versus Persipura, para pemain PSS Sleman dalam kondisi mental yang terus meningkat. Diharapkan dengan kondisi ini, kemenangan bisa diraih oleh PSS Sleman.

Putu Gede menambahkan komunikasi antar pemain harus bisa lebih ditingkatkan. Komunikasi antar pemain di setiap lini yang kurang baik ini dinilai nampak saat PSS Sleman takluk dari PSIS Semarang di pertandingan sebelumnya.

"(Komunikasi antar pemain) inilah yang hilang saat melawan PSIS," tegas Putu Gede.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya