Evan Dimas: Luis Milla di Persib dan Timnas Beda, Tapi Bahaya

Gelandang Arema FC, Evan Dimas Darmono
Sumber :
  • instagram.com/aremafcofficial

VIVA Bola – Duel Arema FC kontra Persib Bandung bakal tersaji di Stadion Kanjuruhan, Malang Minggu, 11 September 2022. Laga ini juga akan menjadi ajang nostalgia bagi gelandang Arema yakni Evan Dimas dan Pelatih Persib, Luis Milla.

Madura United Tak Gentar Pemain Andalannya Dikunci Persib

Ya, keduanya pernah bekerja bersama saat di Tim Nasional Indonesia. Pelatih asal Spanyol itu sebelumnya sempat menjabat pelatih Timnas Indonesia. Evan Dimas salah satu pemain andalan Timnas di era Luis Milla.

"Kalau mau ke Malang belum ada komunikasi. Tapi sering komen di instagram atau direct messages," kata Evan Dimas soal kedekatan dirinya dengan Luis Milla, Jumat, 9 September 2022.

Persib Harus Optimistis tapi Jangan Terlalu Emosional

Sebagai lawan yang akan dihadapi, Evan Dimas pun mencermati gaya permainan Persib di bawah asuhan Luis Milla. Dia menilai bahwa gaya melatih Luis Milla di Timnas Indonesia dan di Persib berbeda. Hal ini perlu diwaspadai oleh Arema.

Pelatih Persib Bandung, Luis Milla

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus
Target Madura United Hadapi Persib di Leg Pertama Championship Series

"Dulu melatih di Timnas paham lah gaya melatihnya. Kemarin saya lihat saat Persib lawan Rans (Nusantara) mereka memakai bek 3 bisa jadi beda. Dulu di Timnas bek 4 sekarang di Persib bek 3," ujar Evan Dimas.

Evan Dimas mengatakan, satu hal lagi yang perlu diwaspadai oleh pemain-pemain Singo Edan. Luis Milla merupakan pelatih yang suka permainan bola cepat. Hal itu sudah terlihat saat Persib melawan Rans pada pekan lalu.

"Kalau di tim permainannya yang saya lihat formasi berbeda sirkulasi bola cepat itu yang disukai Luis Milla. Di Bandung (Persib) itu sudah terlihat bola mengalir cepat dari kanan ke kiri tidak selow," tutur Evan Dimas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya