Terbongkar, Penyebab Shin Tae-yong Ngamuk ke Pemain Timnas Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Sumber :
  • VIVA/Robbi Yanto

VIVA Bola – Pelatih Timnas Indonesia geram dengan performa timnya pada laga perdana Piala AFF 2022 melawan Kamboja di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat 23 Desember 2022.

Cek Fakta: Guinea Didiskualifikasi, Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Olimpiade 2024

Meski menang 2-1, Shin Tae-yong mengaku tidak puas dengan penampilan skuad Garuda. Hal itu terbukti beberapa kali dia beteriak ke pemainnya.

Terutama di babak kedua. Pertama Shin marah dengan aksi Marselino Ferdinan yang tak langsung bangkit setelah dilanggar lawan.

Respons Mengejutkan Shin Tae-yong Usai Indra Sjafri 5 Calon Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia

Kedua, Shin menunjukkan ekspresi kecewa ketika Ilija Spasojevic menahan bola di lapangan tengah Kamboja ketimbang langsung menusuk ke dalam pada masa injury time.

Usai pertandingan, Shin mengungkapkan alasannya kerap marah di tepi lapangan. Dia menyebut karena para pemain tidak bisa memberikan permainan menghibur ke para suporter Timnas Indonesia.

Netizen Indonesia Ngamuk Lagi, Setelah Serang Elkan Baggott Kini Geruduk Como 1907

"Memang saya berterima kasih bisa mendapatkan kemenangan, tapi yang membuat saya marah, menurut saya tim tidak menunjukkan permainan terbaik ke fans, lebih banyak cetak gol," kata Shin.

"Sangat sayang pertandingan hari ini membuat saya marah. Jadi pertemuan tadi [di ruang ganti] saya minta tim agar lebih fokus ke depan, menjadi lebih baik," kata pelatih asal Korea Selatan itu.

Dalam kemenangan ini. Gol tim Garuda dilesakkan Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman. Sedangkan Kamboja bisa mencuri satu gol lewat situasi sepak pojok yang dikonversi lewat sundulan Saret Krya.

Selanjuntnya, Timnas Indonesia akan melawan Brunei Darussalam pada laga kedua di Stadion KLFA, Malaysia, Senin (26/12). Rencananya Fachruddin Aryanto dan kawan-kawan akan bertolak ke Kuala Lumpur pada Sabtu (24/12) sore.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya