Bukan Messi, Ini Pemain Terbaik FIFA yang Dipilih Shin Tae-yong

Lionel Messi Pemain Terbaik FIFA 2022
Sumber :
  • AP Photo/Michel Euler

VIVA Bola – Lionel Messi meraih penghargaan utama di malam penghargaan The Best FIFA Football Awards 2022, Selasa dini hari WIB, 28 Februari 2023 di Paris, Prancis.

Dipakai Konser Boyband Jelang Laga Timnas Indonesia Vs Irak, PSSI Cek Rumput SUGBK

Megabintang Timnas Argentina dan PSG ini dinobatkan sebagai pemain terbaik FIFA 2022 usai mengaahkan dua pesaingnya, Karim Benzema dan Kylian Mbappe. 

Pemain Paris Saint-Germain itu mendapatkan suara terbanyak dari kapten dan pelatih timnas serta perwakilan jurnalis di seluruh dunia. 

Como Buka Peluang Rekrut Pemain Timnas Indonesia untuk Bersaing di Serie A, Tapi...

Lionel Messi

Photo :
  • AP

Messi mendapatkan 52 poin hasil dari voting. Selanjutnya ada Mbappe yang mendapatkan 44 poin disusul Benzema dengan 34 poin.

Janji Manis Shin Tae-yong di Laga Timnas Indonesia Vs Irak dan Filipina

Messi mendapatkan suara terbanyak dari para voters yang terdiri dari pelatih Tim Nasional, Kapten Tim Nasional, dan jurnalis.

Adapun Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong bersama kapten Fachruddin Aryanto terlibat juga dalam pemilihan pemain terbaik FIFA 2022.

Usut punya usut, Shin Tae-yong ternyata bukan menjagokan Lionel Messi sebagai pilihan utama menjadi pemenang The Best Football Award 2022. Begitu juga dengan Kapten Timnas Indonesia Fachruddin Aryanto.

Dilansir dari laman FIFA, Shin Tae-yong lebih menjagokan pemain Manchester City Kevin de Bruyne di nomor satu.

Sementara di nomor dua ada rekan setim De Bruyne, Erling Haaland. Barulah ada nama Messi di nomor ketiga.

Sementara Fachruddin memilih bomber Paris Saint-Germain Kylian Mbappe di nomor satu. Lionel Messi baru ada di urutan ketiga, sementara di posisi dua diisi striker Real Madrid Karim Benzema.

Adapun untuk pilihan pelatih terbaik, keduanya juga tak menempatkan Lionel Scaloni sebagai pemenang.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Photo :
  • PSSI

Shin Tae-yong lebih menjagokan pelatih Manchester City, Pep Guardiola, sementara Fachruddin menempatkan Didier Deschamps.

Juru taktik Argentina, Scaloni baru ada di posisi dua pilihan Shin Tae-yong dan Fachruddin. Kemudian di urutan ketiga pelatih terbaik, Shi Tae-yong dan Fachruddin Aryanto sama-sama menjagokan pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya