Persis Solo Incar Kemenangan Perdana di Kandang, Borneo FC Siap-siap Merana

Duel PSS Sleman vs Persis Solo
Sumber :
  • Instagram @persisofficial

SoloPersis Solo ditantang Borneo FC Samarinda pada laga pekan ke-3 Liga 1 2023/24 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu 15 Juli kickoff pukul 19.00 WIB. Melakoni laga kandang keduanya musim ini, Laskar Sambernyawa mengincar kemenangan perdana.

Febri dan Diandra Kembali Perkuat PSBS Biak di Liga 1 Musim Depan

Dari dua laga pertamanya, Persis hanya mampu mencatat sekali imbang dan sekali kalah. Bahkan kekalahan didapat di laga perdananya di kandang sendiri di Stadion Manahan.

Tak heran jika Persis membidik tiga poin pertamanya, terlebih karena akan tampil di hadapan publik sendiri. Namun ini tentu tidak mudah karena lawan yang dihadapi adalah Borneo FC yang tengah dalam tren positif karena di laga pekan sebelumnya baru saja mencatat kemenangan atas tim kuat Bali United FC. 

Persib Bandung Kantongi Lisensi Klub Profesional, Aman Ikut Kompetisi Asia

Lebih dari itu, tim asuhan Leonardo Medina saat ini juga tidak dalam komposisi terbaiknya akibat cedera beberapa pemain pilar, termasuk dua bek andalannya yakni Gavin Kwan Adsit dan Jaimerson Xavier. 

“Kita punya skuat yang besar. Kita bekerja dengan pemain-pemain di posisi pemain yang cedera. Contohnya punya 26 pemain, kita punya dua pemain cedera jadi itu tidak masalah. Kita bekerja dengan pemain lainnya saat latihan dan para pemain tahu bagaimana kita bermain,” kata pelatih Persis, Leonardo Medina pada sesi jumpa pers, Jumat 14 Juli.

Leg Kedua Persib vs Bali United, Bobotoh Siapkan Kejutan

Bek Persis Solo, Jaimerson Xavier (kiri)

Photo :
  • ligaindonesiabaru.com

Oleh karenanya, dia menambahkan tak perlu risau karena sudah bekerja dengan seluruh pemain. “Kita bekerja dengan proses. Sekarang kita siap untuk menang. Besok kita harus menang, kita tahu itu. Kalau terlalu lama itu tidak bagus untuk Persis,” tegas pelatih asal Meksiko tersebut. 

Untuk dapat menggapai kemenangan pertama, dia menyebutkan tim dalam suasana yang bagus. “Tentu saja pemain harus bekerja keras,” ucap dia lagi.  

Mengenai kekuatan Borneo FC, Leonardo Medina respek dengan sang lawan. “Semua tim punya banyak pemain bagus, Borneo FC juga demikian. Mereka tidak kalah di dua pertandingan sebelumnya. Pemain mereka bagus, tapi kita juga punya pemain yang bagus. Besok kita akan melihat permainan yang bagus dari Persis,” kata Leonardo lagi. 

Di sisi lain, penjaga gawang Persis, Gianluca Pandeynuwu menyebutkan dia dan rekan-rekan sudah fokus untuk laga besok. “Kita sudah bekerja keras minggu ini untuk menjalani pertandingan besok melawan Borneo FC,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya