Juara Piala AFF U-23 Bakal Jadi Kado Kemerdekaan Indonesia

Gelandang Timnas Indonesia U-23, Robi Darwis
Sumber :
  • Instagram: Robi Darwis

Thailand – Gelandang Timnas Indonesia U-23, Robi Darwis menyatakan kesiapannya untuk menghadapi Vietnam pada partai final Piala AFF U-23 di Stadion Rayong Provincial Stadium, Thailand, Sabtu 26 Agustus 2023.

2 Pengakuan Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia U-23 Dilibas Uzbekistan

Robi mengaku dalam kondisi siap tempur jelang laga nanti. Pemain Persib Bandung ini siap memberikan kemampuan terbaiknya demi meraih kemenangan.

"Tentunya final lawan Vietnam, mau gak mau, siap gak siap, itu harga mati. Bukan soal kualitas lagi tapi kita datang ke final bukan lawan tim lemah karena yang ke final tim bagus," tegas Robi kepada wartawan.

Serunya Nobar Semifinal Timnas U-23 di Mapolres Bangkalan, Warga Dapat Kambing

Pemain berusia 20 tahun ini menyadari sejak awal Timnas  tidak menargetkan juara. Kendati begitu, Skuad Garuda Muda tetap memberikan kemampuan maksimalnya sehingga bisa lolos ke partai puncak.

Gelandang Timnas Indonesia U-23, Robi Darwis

Photo :
  • Instagram: Robi Darwis
Meriahnya Nobar Timnas Indonesia U-23 Vs Uzbekistan Bersama BIN

"Kita punya motivasi besar apalagi kita tidak ditargetkan untuk juara di AFF, tapi kita berusaha semaksimal mungkin untuk Indonesia, apalagi di kompetisi ini setelah 17 Agustus, jadi momen memberikan kado terbaik atau jadi hadiah untuk hari kemerdekaan Indonesia," ungkapnya.

Robi pun meminta doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia demi kemenangan Timnas sekaligus membawa pulang gelar juara Piala AFF U-23.

"Tentunya Robi dan rekan-rekan minta doanya dari semua masyrakarat untuk Timnas Indoensia supaya bisa menang, selamat dan lancar," katanya.

Robi sempat dibuat kaget dengan keputusan pelatih Shin Tae-yong pada laga semifinal melawan Thailand. Pelatih asal Korea Selatan itu menunjuk Robi untuk bermain sebagai starter.

Padahal, saat itu Robi tengah berlatih terpisah dengan pemain ini. Keputusan Shin Tae-yong ini karena Bagas Kaffa mengalami cedera saat menjalani pemanasan.

Meski ditunjuk secara mendadak, Robi tampil menjanjikan. Dia bahkan turut memberikan kontribusi untuk gol kedua Timnas Indonesia yang disumbangkan Muhammad Ferrari.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya