Dibantai Timnas Indonesia, Pelatih Taiwan Malah Nasihati Pasukan Shin Tae-yong

Pemain Timnas Indonesia merayakan gol ke gawang Taiawan
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Taiwan hancur lebur saat menghadapi Timnas Indonesia U-23 pada laga kualfikasi Piala Asia U-23. Bertanding di Stadion Manahan Solo, Sabtu9 September 2023, Taiwan dibantai 0-9.

Reaksi Shin Tae-yong Usai Gol Timnas Indonesia U-23 Dianulir Wasit

Ini menjadi kekalahan kedua mereka di kualifikasi dan memastikan peluang lolos ke Piala Asia U-23 2024 tertutup. Pasalnya, Taiawan juga kalah dfari Turkmenistan pada laga perdana dengan skor 0-4.

Pelatih Taiwan, Tseng Tai-lin mengakui Indonesia adalah tim yang luar biasa. Dia juga berharap pasukan Shin Tae-yong bisa menjuarai grup dan lolos ke Piala Asia.

Timnas Indonesia U-23 Ditekuk Uzbekistan, Gol Ferarri Dianulir Wasit

Namun, Tseng Tai-lin juga memberikan nasihat untuk skuad Garuda. Dia menyebut, Timnas Indonesia U-23 harus berhati-hati dengan counter attack Turkmenistan.

"Timnas Indonesia sangat kuat, saya berharap Indonesia bisa jadi pemenang (juara grup) di ajang ini. Lini serang Indonesia sangat kuat," kata Tseng.

Komang Teguh Ditawari Beasiswa S2 ITB STIKOM Bali

Mungkin mereka perlu lebih fokus mengenai lini belakang. Mereka perlu waspada di laga selanjutnya, apalagi soal serangan balik (counter attack)," tambahnya.

Sementara itu, ia mengaku mendapat pelajaran berharga selama Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Dengan bermateri sebagian besar pemain kuliahan dan bukan pemain profesional, 

Taiwan sadar diri harus terus menambah pertandingan agar terus terasah. "Tim kami sebagian besar terdiri dari pemain dengan usia 19-20 tahun," kata Tseng Tai-lin.

"Mereka tengah berkuliah, jadi ya mungkin mereka harus meningkatkan permainan mereka. Tapi mereka sudah melakukan yang terbaik," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya