Usai Menang Telak Atas Taiwan, Latihan Skuad Indonesia U-23 Terbagi Dua

Indonesia U-23 berlatih di Stadion Sriwedari, Solo pada Minggu 10 September 2023
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq

Solo – Sejumlah pemain Indonesia U-23 mengikuti latihan yang dipusatkan di Stadion Sriwedari, Solo pada Minggu siang WIB 10 September 2023. Tiga pemain Garuda Muda yang sempat membantu Timnas Indonesia senior juga ikut bergabung latihan yang dipimpin langsung pelatih Shin Tae-yong.

Alasan PSSI Perpanjang kontrak Shin Tae-yong hingga 2027

Pantauan VIVA, rombongan bus yang membawa punggawa Indonesia U-23 tiba di Stadion Sriwedari sekitar pukul 11.00 WIB. Sedangkan juru asal Korea Selatan itu telah lebih dulu tiba bersama dengan para asisten pelatih.

Saat turun dari bus, hanya ada sekitar 11 pemain plus kiper yang ikut latihan. Para pemain yang latihan di Stadion Sriwedari merupakan para pemain yang tidak diturunkan dalam pertandingan kontra Taiwan yang sukses menggundulinya dengan skor 9-0.

Rafael Struick Terpilih sebagai Bintang Masa Depan Piala Asia U-23 2024

Indonesia U-23 berlatih di Stadion Sriwedari, Solo pada Minggu 10 September 2023

Photo :
  • VIVA/Fajar Sodiq

Di antara pemain  yang ikut latihan pada siang hari ini, terdapat tiga pemain yang sebelumnya bergabung dengan Timnas Indonesia senior kala melawan Turkmenistan dalam laga FIFA Matchday di Stadion Gelora Bung Tomo. Mereka adalah Alfeandra Dewangga, Dony Tri Pamungkas, dan Dzaky Asraf.

Kata Kapten Timnas Indonesia U-23 Usai Gagal Lolos Olimpiade 2024

Shin Tae-yong mengatakan latihan hari ini dibagi menjadi dua tim. Tim yang pertama adalah para pemain yang semalam ikut bertanding melawan Taiwan. Kini mereka melakukan latihan pemulihan.

“Tim pertama pemulihan ya.  Mereka akan pemulihan di gim. Siapa pemain yang dapat bermain kemarin,” ujar Shin Tae-yong.

Sedangkan tim kedua, lanjut Shin Tae-yong merupakan para pemain yang tidak ikut dimainkan dalam pertandingan semalam. Mereka berlatih di Stadion Sriwedari pada Minggu siang ini.

“Siapa pemain yang tidak dapat bermain kemarin, dalam waktu singkat mau disamakan fisiknya seperti pemain yang dapat bermain kemarin,” katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya