Kena Tegur Netizen Gegara Selebrasinya, Ini Profil Hokky Caraka

Hokky Caraka sumbang hattrick untuk Indonesia U-20
Sumber :
  • instagram.com/pssi

SOLO – Nama Hokky Caraka baru-baru ini tengah menjadi sorotan lantaran aksi selebrasinya yang menuai kontroversi di ranah publik. Seperti diketahui, Hokky Caraka menjadi salah satu anggota Timnas Indonesia U-23 yang menyumbangkan gol dalam laga kualifikasi Piala Asia melawan Taiwan di Stadion Manahan pada Sabtu 9 September 2023.

Alasan PSSI Perpanjang kontrak Shin Tae-yong hingga 2027

Sosoknya pun mulai banyak diperbincangkan dan membuat penasaran bagi mereka yang mungkin belum begitu mengenal dirinya. Berikut ini profil Hokky Caraka yang viral karena aksi selebrasi yang tuai kontroversi. 

Profil Hokky Caraka 

Rafael Struick Terpilih sebagai Bintang Masa Depan Piala Asia U-23 2024

Hokky Caraka bersama Indonesia U-20

Photo :
  • instagram.com/pssi

Pemilik nama lengkap Hokky Caraka Bintang Brilliant ini merupakan pesepak bola Tanah Air kelahiran Gunung Kidul, Yogyakarta pada 21 Agustus 2004. Pemain dengan tinggi badan 177 cm ini posisinya adalah penyerang tengah di klub Liga 1 PSS Sleman. Ia juga dikenal sebagai punggawa Timnas Indonesia U-20 di bawah asuhan Shin Tae Yong.

Timnas Indonesia U-20 Tampil di Toulon Cup, Satu Grup dengan Italia

Kariernya di PSS Sleman dimulai pada musim 2021-2022. Raka, nama panggilan akrabnya, melakukan debut profesionalnya pada pertandingan melawan Madura United di Stadion Gelora Bung Karno Madya, Jakarta.

Nama sang pesepak bola bula semakin dikenal saat dirinya berhasil mencetak tiga gol (hattrick) dalam pertandingan Timnas Indonesia U-20 melawan Timor Leste di Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Biodata Singkat

Bomber PSS Sleman, Hokky Caraka

Photo :
  • Humas PSS Sleman

Nama Lengkap : Hokky Caraka Bintang Brilliant

Nama Panggilan : Raka

Tanggal Lahir : 21 Agustus 2004

Tempat Lahir : Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta

Agama : Islam

Tinggi Badan : 177 cm

Instagram : @hokkycaraka_

TikTok : @hokiiiiii

Sempat Kecewa pada Ganjar Pranowo

Hokky Caraka sumbang hattrick untuk Indonesia U-20

Photo :
  • instagram.com/pssi

Hokky Caraka mengekspresikan rasa marah dan kekecewaannya terhadap Ganjar Pranowo karena pernyataannya menolak kehadiran Timnas Israel dalam Piala Dunia U-20 2023. Diduga akibat peristiwa tersebut, FIFA kemudian memutuskan untuk mencabut hak Indonesia sebagai tuan rumah.

"MAKASIH BANYAK PAK, O IYA KAMI TAU PAK NASIB BAPAK SUDAH TERJAMIN, MASA DEPAN BAPAK JUGA SUDAH BAGUS. SEDANGKAN KAMI PAK? KAMI BARU MERINTIS KARIR MENJADI LEBIH BAIK TAPI BATU LONCATAN KITA UDAH DIANCURIN SM BAPAK.” tulis Hokky Caraka di kolom komentar unggahan Instagram Ganjar Pranowo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya