APPI Konfirmasi PSM Makassar Tunggak Gaji Pemain, Manajemen Janji Diselesaikan Hari Ini

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares
Sumber :
  • https://ligaindonesiabaru.com/

Jakarta – Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI) mengonfirmasi ada gaji pemain PSM Makassar yang ditunggak oleh manajemen. Namun, hari ini janjinya diselesaikan.

Arsenal Mulai Kawal Ketat Pemainnya

APPI melakukan kroscek kepada para pemain PSM setelah ramai beredar ucapan pelatih Bernardo Tavares dalam konferensi pers jelang laga Liga 1 melawan Barito Putera, kemarin. Sang juru taktik melelang barang pribadi, dan uangnya untuk membantu staf yang belum dapat gaji.

"Semalam kami langsung kroscek lagi ke para pemain PSM. Info teraktual yang kami terima, memang ada beberapa pemain yang belum diselesaikan kewajibannya oleh tim, namun kabarnya hari ini manajemen akan segera menyelesaikan hal tersebut."

Gaji Megawati Hangestri Naik Jadi Rp2,4 Miliar per Musim di Red Sparks, Kebeli Avanza Tiap Bulan

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares lelang trofi

Photo :
  • tvonenews.com

Juru taktik asal Portugal itu mengatakan timnya sedang mengalami kesulitan finansial. Bernardo Tavares kemudian berinisiatif untuk melelang barang pribadinya yang terkait dengan keberhasilan PSM Makassar juara Liga 1 musim lalu.

Arema FC Selamat dari Degradasi, Begini Kata Widodo Cahyono Putro

Menurut Tavares, aksi lelang barang ini merupakan wujud saling bantu dalam skuad tim berjuluk Juku Eja. Mereka semua sedang dalam situasi sulit, dan harus selalu solid menghadapinya.

"Akan kami berikan kepada staf. Ini sekaligus menunjukkan kepada mereka kalau kami berada dalam posisi yang sama dan saling membantu," ujar Tavares.

PSS Sleman vs PSM Makassar

Photo :
  • Instagram: PSM Makassar

Sang juru taktik juga menjanjikan kepada pemenang lelang akan diberikan tiket VIP ketika PSM menghadapi Madura United di Liga 1. Harapannya ada tawaran dengan nilai yang pantas.

"Saya juga akan memberikan tiekt VIP untuk pertandingan menghadapi Madura. Kalau kalian ada yang mau membantu dengan tawaran terbaik," tuturnya.

Sebagai juara Liga 1 musim lalu, performa PSM sekarang memang menurun. Menjalani 11 pertandingan, mereka berada di urutan 10 klasemen Liga 1 dengan raihan 15 poin.

Skuad asuhan Tavares mencatatkan empat kemenangan, tiga kali imbang, dan empat kekalahan. Menghadapi Barito Putera diharapkan raihan poin penuh bisa didapat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya