Undian Piala Dunia U-17 Digelar Malam Ini, Indonesia Tak Gentar Meski Masuk Grup Neraka

Pemain Timnas Indonesia U-17
Sumber :
  • Instagram @timnas.indonesia

Jakarta – Undian babak penyisihan Piala Dunia U-17 2023 bakal digelar di Markas Besar FIFA di Zurich, Swiss pada Jumat, 15 September 2023 malam pukul 21.00 WIB. Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti menunjukkan optimisme jelang undian digelar.

Respons Mengejutkan Shin Tae-yong Usai Indra Sjafri 5 Calon Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia

Pembagian pot drawing fase grup Piala Dunia U-17 2023 menempatkan Timnas Indonesia U-17, yang berstatus sebagai tuan rumah, berada di pot 1 bersama tim-tim unggulan. Garuda Muda berpotensi masuk grup neraka. 

Meski demikian, Bima Sakti tidak gentar dengan situasi ini. Ia telah menyadari akan menghadapi semua lawan yang berkualitas.

Netizen Indonesia Ngamuk Lagi, Setelah Serang Elkan Baggott Kini Geruduk Como 1907

“Tidak ada lawan yang ringan di Piala Dunia U-17. Turnamen ini level tertinggi di level usianya, sudah barang tentu lawan-lawan yang dihadapi berkualitas semua," ujar Bima Sakti kemarin, Kamis 14 September seperti dilansir dari antvklik.com.

Pelatih Timnas Indonesia U-17 Bima Sakti

Photo :
  • ANTARA/FAJAR SATRIYO
Dipakai Konser Boyband Jelang Laga Timnas Indonesia Vs Irak, PSSI Cek Rumput SUGBK

"Sebagai tuan rumah kita berharap hasil undian yang terbaik. Siapapun lawan yang akan dihadapi di penyisihan kami harus siap,” tambahnya.

Sebanyak 24 tim peserta akan dibagi ke dalam empat pot yang masing-masing berisi enam tim. Indonesia pun juga dipastikan bakal menghuni Grup A. Lima tim lain yang masuk pot 1 adalah Brasil, Perancis, Meksiko, Spanyol, dan Jepang.

Guinea U-23 vs Timnas Indonesia U-23

Cek Fakta: Guinea Didiskualifikasi, Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Olimpiade 2024

Cuplikan video bernarasi Timnas Indonesia U-23 lolos ke Olimpiade Paris 2024 karena Timnas Guinea didiskualifikasi viral di media sosial.

img_title
VIVA.co.id
16 Mei 2024