Madura United Kokoh di Puncak Klasemen Liga 1 Usai Kalahkan Persebaya

Madura United vs Persebaya Surabaya
Sumber :
  • instagram.com/maduraunited.fc

Madura – Madura United mengamankan tiga angka saat menjamu Persebaya Surabaya di Gelora Bangkalan dalam pekan ke-12 Liga 1, Minggu sore WIB 17 September 2023. Tim berjuluk Laskar Sape Kerrab menang tiga gol tanpa balas.

Thomas Doll Khawatir Cuaca Panas Jakarta Pengaruhi Persija Vs PSIS

Pertandingan baru berjalan empat menit, Madura United sudah berhasil mencetak gol keunggulan. Mereka mendapatkan penalti, dan Hugo Gomes sukses menuntaskan tugasnya dengan baik.

Ketinggalan satu gol membuat Persebaya Surabaya mencoba untuk melakukan penguasaan bola lebih banyak. Akan tetapi, sulit bagi mereka untuk mengirimkan operan ke lini depan.

PSIS Semarang Enggak Mau Gegabah Hadapi Persija

Madura United vs Persebaya Surabaya

Photo :
  • instagram.com/officialpersebaya

Para pemain Madura United mampu menjaga lini tengah dengan baik. Para pemain belakang juga sigap dalam menahan kreasi serangan Persebaya yang mengandalkan operan jarak jauh.

Indonesia Vs Irak Berebut Tempat Ketiga Piala Asia U-23, Jepang ke Final

Saling jual beli serangan tersaji di babak pertama. Namun, tak ada tambahan gol yang tercipta sampai wasit meniupkan peluit tanda 45 menit paruh pertama laga usai.

Memulai babak kedua, lagi-lagi Persebaya dibuat terkejut oleh Madura United. Tuan rumah berhasil mengandakan keunggulan lewat gol yang disumbangkan Lulinha.

Pemain Madura United rayakan kemenangan

Photo :
  • Instagram @maduraunited.fc

Persebaya yang ketinggalan dua gol coba untuk tancap gas. Sayangnya, peluang yang dihasilkan para pemain tim berjuluk Bajul Ijo masih belum bisa menemui hasil positif.

Justru Madura United yang berhasil menambah keunggulannya atas Persebaya. Junior Brandao yang menyarangkan bola kawalan Aditya Arya Nugraha pada menit 83.

Sampai wasit meniupkan peluit panjang, keunggulan Madura United atas Persebaya bertahan. Tambahan tiga angka membuat tim berjuluk Laskar Sape Kerrab kokoh di puncak klasemen Liga 1.

Madura United yang telah memainkan 12 pertandingan membukukan 26 poin. Mereka unggul empat angka dari Rans Nusantara yang menempati urutan kedua.

Sementara bagi Persebaya, kekalahan ini membuat mereka gagal untuk menembus posisi tiga besar. Saat ini Bajul Ijo ada di urutan delapan dengan raihan 18 poin.

Susunan Pemain

Madura United: Wawan Hendrawan; Cleberson Martins De Souza, Fachruddin Aryanto, Koko Ari Araya, Novan Setya Sasongko (Dodi Alexvan Djin 71'), Hugo Gomes (Ricki Ariansyah 72'), Jacob William Mahler, Francisco Israel Rivera, Jose Brandao Goncalves (Bayu Gatra 88'), Luis Marcelo Morais, Yuda Editya Pratama (Malik Risaldi 46').

Persebaya Surabaya: Andhika Ramadhani (Aditya Arya Nugraha 33'); Arief Catur Pamungkas, Dusan Stevanovic (Yohanes Kandaimu 87'), Kadek Raditya Maheswara, Reva Adi Utama (Riswan Lauhin 80'), Andre Oktaviansyah (Kasim Botan 46'), Ze Valente, Song Ui-young (Muhammad Hidayat 87'), Bruno Moreira, Paulo Victor Costa Soares, Sho Yamamoto.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya