Asian Games 2023: Indonesia U-24 Kesulitan Bongkar Pertahanan Rapat Taiwan U-24

Peluncuran Logo Asian Games Hangzhou 2022
Sumber :
  • ocaasia.org

Hong Kong – Indonesia U-24 memainkan pertandingan kedua Grup F Asian Games 2023 Hangzhou menghadapi Taiwan U-24, Kamis sore WIB 21 September 2023. Babak pertama duel yang dilangsungkan di Zhejiang University East Stadium ini berakhir imbang tanpa gol.

Timnas Indonesia U-23 Tiba di Bandara Soetta, STY: Terimakasih Atas Dukungannya

15 menit awal babak pertama, Indonesia U-24 masih belum bisa menemukan permainan terbaik. Garuda Muda berupaya untuk mendominasi penguasaan bola, tapi kreasi serangan kerap menemui jalan buntu menghadapi pertahanan rapat Taiwan U-24.

Justru Taiwan U-24 yang bisa memberi tekanan lewat serangan balik cepat. Ketika berhasil merebut penguasaan bola, mereka dengan cepat mengalirkannya ke depan.

Kylian Mbappe Umumkan Perpisahan dengan PSG, Menuju Real Madrid?

Rapatnya pertahanan Taiwan U-24 membuat Indonesia U-24 berinisiatif melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Pada menit 19, Egy Maulana Vikri melakukannya, namun bola masih melambung di atas mistar gawang lawan.

Compact defense yang diterapkan Taiwan U-24 mulai bisa dibongkar oleh Indonesia U-24 dengan operan-operan pendek. Ada peluang pada menit 22, di mana Bagas Kaffa menguasai bola di dalam kotak penalti lawan. Dia melepaskan tembakan, tapi masih bisa dihalau kiper Taiwan U-24, Chiu Yu Hung dan menjadi sepak pojok.

One Pride MMA Experience 78, Bidadari Oktagon Bakal Mentas di Hall Basket GBK Sore Ini

Giliran Taiwan U-24 memberi ancaman ke gawang Indonesia U-24 pada menit 28. Berawal dari upaya Bagas Kaffa melakukan sapuan, tapi bola mengenai kaki pemain lawan dan biasa dikuasai.

Umpan silang mendatar dilepaskan, dan coba dihalau oleh Muhammad Adisatryo dengan kakinya. Lagi-lagi bola jatuh ke kaki pemain Taiwan U-24 lainnya yang ada di dalam kotak penalti. Beruntung tendangannya belum sempurna dan bisa diintersep oleh Bagas Kaffa.

Lima menit berselang, Taiwan U-24 kembali memiliki peluang di dalam kotak penalti Indonesia U-24. Sayang kontrol bola pemain mereka saat menerima operan tendangan bebas tak sempurna, sehingga Muhammad Adisatryo berhasil mengamankannya.

Meski saling jual beli serangan terjadi di lima menit akhir babak pertama, tapi tak ada gol yang bisa diciptakan oleh kedua tim.

Susunan Pemain

Taiwan U-24: Chiu Yu Hung; Tu Shao Chieh, Wang Yi You, Liang Meng-Hsin, Fang Li Peng, Wu Yen Shu, Yu Yao Hsing, Wen Chih Hao, Chin Wen Yen, Lin Wei-Chien, Chen Po Liang.

Indonesia U-24: Muhammad Adisatryo; Amiruddin Bagas Kaffa, Rizky Ridho, Mohammad Haykal, Alfreanda Dewangga, Ananda Raehan Alief, Rachmat Irianto, Syahrian Abimanyu, Titan Agung, Egy Maulana Vikri, Ramai Rumakiek.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya