Persib Bandung Taklukkan Persebaya? Lini Depan Ganas Bajul Ijo Jadi Ancaman

Striker Persebaya Surabaya Paulo Victor
Sumber :
  • Instagram @officialpersebaya

Surabaya – Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak meminta anak asuhnya untuk mewaspadai lini depan Persebaya Surabaya. Menurutnya, para penyerang Bajul Ijo punya kualitas mumpuni dan bisa menjadi ancaman Persib.

Hasil Championship Series Liga 1: Sang Juara Musim Reguler, Borneo FC Dikalahkan Madura United

Persib Bandung akan melakoni laga tandang melawan Persebaya dalam lanjutan Liga 1 2023/2024. Duel dua tim era Perserikatan ini digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu 7 Oktober 2023.

"Mereka memiliki beberapa pemain yang bagus, untuk barisan depannya ada banyak pemain berbahaya," ujar Bojan.

Ditahan Persib, Bali United Fokus Tatap Leg Kedua di Bandung

Meski memiliki lini serang yang berbahaya, Bojan menilai Persebaya punya kelemahan. Pelatih berkebangsaan Kroasia itu melihat pertahanan tuan rumah gampang kebobolan.

Pelatih Persib, Bojan Hodak

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus
Kehadiran Suporter Bali United Justru Bikin Persib Tampil Lebih Garang

"Mereka juga di lini pertahanannya selalu kebobolan dalam 4-5 pertandingan terakhir. Jadi kami tentunya akan mencoba memanfaatkan ini," ungkapnya.

Disinggung mengenai sosok Paulo Victor, Bojan menyebut penyerang Persebaya itu punya kualitas mumpuni meski baru mencetak satu gol dari 11 laga. Paulo selalu bermain dengan semangat tinggi dan pintar dalam membuka ruang.

"Dia bekerja dengan keras dan banyak berlari dan membuka ruang untuk pemain bernomor 10, pemain nomor 99 dan 20 ketika dimainkan. Jadi Itu bukan hanya mencetak gol, tapi terkadang kita harus lihat bagaimana dia bermain," jelasnya.

Karena itu, Paulo bisa jadi ancaman berbahaya bagi gawang Persib. Bojan berharap anak asuhnya untuk tidak hilang konsentrasi sepanjang pertandingan.

"Dia bekerja keras untuk pemain lainnya. Itu kenapa Bruno bisa mencetak enam gol, pemain nomor 10 juga mencetak beberapa gol. Jadi dia bekerja untuk yang lain, tidak peduli siapa yang mencetak gol di dalam tim," tambahnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya