Shin Tae-yong Belum Puas dengan Performa Sandy Walsh

Pemain Timnas Indonesia, Sandy Walsh
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengaku belum puas dengan performa Sandy Walsh.

Usai Perpanjang Kontrak, PSSI Tak Mau Kata-kata Ini Keluar dari Mulut Shin Tae-yong di Timnas

Pemain naturalisasi itu tampil 90 menit kala Timnas Indonesia melibas Brunei Darussalam pada laga kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Gelora Bung Karno. (SUGBK), Kamis 12 Oktober 2023.

Dalam laga ini, Shin Tae-yong memainkan Sandy sebagai gelandang bersama Marc Klok. Padahal sebelumnya, pemain KV Mechelen itu lebih dikenal sebagai bek kanan di klubnya.

Kenyataan Pahit Sepakbola Indonesia Bikin Pejabat PSSI Sakit Perut

Shin mengaku sengaja mengubah posisi Sandy menjadi gelandang di laga tersebut karena cukup cocok. Apalagi, ia pernah bermain di posisi tersebut di awal kariernya.

"Sandy memang di timnya di bek kanan dan memang mencoba jadikan gelandang. Ketika kami bertemu lawan yang lebih kuat, itu lebih baik juga sudah saya telah pikirkan," ucap Shin.

Dosa Wasit Prancis Masih Menghantui Shin Tae-yong di Indonesia

"Dia memang pernah bermain di posisi itu. Namun, itu 10 tahun lalu. Tapi, Saya lihat masih banyak kekurangan. Saya berharap Sandy bisa menunjukkan yang lebih baik ke depannya," ucap Shin.

Sementara itu, Sandy Walsh mengaku cukup senang dengan performa yang ditunjukkan oleh Timnas Indonesia. Pada laga itu Tim Merah Putih meraih kemenangan besar.

Selain itu gawang Timnas Indonesia juga tak kebobolan. Itu menjadi modal yang bagus untuk menyambut pertandingan leg kedua.  "Kami juga bisa meraih kemenangan di Kualifikasi Piala Dunia 2026, dan dapat clean sheet juga, ya jadi saya senang," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya