Kiper Legendaris Indonesia Kurnia Meiga Kembali Merumput di Total Football

Kiper Arema FC, Kurnia Meiga Hermansyah
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Total Football, game simulasi sepakbola mobile pertama dengan fitur komentator berbahasa Indonesia, resmi mengumumkan kolaborasinya bersama kiper legendaris Indonesia Kurnia Meiga untuk menghadirkan sang pemain di dalam game. 

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

Kolaborasi mengajak semua pemain untuk bersama-sama memberikan dukungan dan apresiasi kepada sang legenda sepak bola tanah air.

“Alhamdulillah senang sekali saya bisa saya bekerja sama dengan game Total Football untuk menjadi karakter legenda sepak bola Indonesia pertama di game ini," kata Kurniawa Meiga.

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'

"Saya terharu bisa melihat diri saya merumput kembali di lapangan hijau secara virtual melalui game. Ayo jadi juara bersama Kurnia Meiga di Total Football,” ungkap, Kurnia Meiga.

Kurnia Meiga

Photo :
  • istimewa
Anak Shin Tae-yong: Meskipun Warga Korsel, Saya Dukung Timnas Indonesia

Dengan bergabungnya Kurnia Meiga, kini ada tujuh pemain dalam negeri di game Total Football. Sebelumnya, Egy Maulana Vikri, Syahrian Abimanyu, Witan Sulaiman, Pratama Arhan, Stefano Lilipaly, dan M. Rafli, sudah hadir sebagai pemain di Total Football. 

Adapun, Kurnia Meiga akan hadir dalam update terbaru Total Football pada November mendatang dan bisa didapatkan secara gratis.

Dalam podcast di kanal YouTube Sport77 yang dipandu oleh Riphan Pradipta dan Mamat Alkatiri pada hari Kamis (12/10), Kurnia Meiga menceritakan perjalanan karier dirinya saat masih menimba ilmu di Diklat Ragunan bersama Andritany Ardhiyasa hingga akhirnya menemukan jalan karier profesional bersama klub asal Jawa Timur, Arema Indonesia. 

Tak sampai di situ, ia juga membagikan pengalaman tentang pentingnya memiliki mental yang kuat untuk bisa bertahan di sepak bola serta kehidupan di luar sepak bola.

Dalam podcast yang sama, Kurnia Meiga menitipkan pesan kepada penjaga gawang masa depan Indonesia untuk selalu berusaha keras, tidak mudah puas sekaligus memiliki etika yang baik kepada senior agar dapat bersaing dan menjadi pilihan di skuad utama maupun tim nasional.

Kurnia Meiga Hermansyah atau Kurnia Meiga sendiri merupakan penjaga gawang legendaris Indonesia yang lama merumput di Arema (2008-2017). 

Bersama Tim Nasional Indonesia, Kurnia Meiga melakukan debut pertamanya di Piala Asia AFC 2015 melawan Arab Saudi. Secara total Kurnia Meiga tampil sebanyak 20 kali bersama Tim Nasional Indonesia Senior, sebelum harus gantung sepatu pada 2017.

Sepanjang kariernya, Kurnia Meiga mendapatkan berbagai penghargaan seperti Pemain terbaik Liga Super Indonesia 2009–2010, Penjaga gawang terbaik AFF 2016,  Best XI Kejuaraan AFF 2016, dan Best XI Federasi ASEAN 2017.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya