Shin Tae-yong Pilih Kalem Tanggapi Permainan Timnas Brunei

Timnas Indonesia melawan Timnas Brunei Darussalam dalam Kualifikasi Piala Dunia
Sumber :
  • PSSI

Brunei Darussalam – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memilih kalem saat mendapat pertanyaan soal kekuatan Timnas Brunei Darussalam, Selasa malam WIB 17 Oktober 2023. Dalam leg kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Nasional Hassanal Bolkiah, Skuad Garuda menang 6-0.

Wow, Harga Satu Pemain Uzbekistan Ini Lebih Tinggi dari Seluruh Pemain Timnas Indonesia U-23

Sepanjang pertandingan, Timnas Indonesia mendominasi. Hokky Caraka mencetak dua gol, dan sisanya disumbangkan oleh Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Rizky Ridho, dan Ramadhan Sananta.

Usai pertandingan, jurnalis asal Brunei Darussalam meminta penilaian Shin Tae-yong mengenai kekuatan dan kualitas skuad asuhan Mario Rivera. Sebagai lawan, menurut pelatih berusia 52 tahun akan sulit untuk memberi penilaian.

Timnas Indonesia 'Gendong' Asia Tenggara di Semifinal Piala Asia U-23

Timnas Indonesia melawan Timnas Brunei Darussalam dalam Kualifikasi Piala Dunia

Photo :
  • PSSI

"Brunei adalah lawan kami, jadi saya sulit untuk menilainya," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers usai pertandingan.

Pelatih Kiper Persebaya Surabaya Suntikan Semangat untuk Ernando Ari

Shin Tae-yong memberi keyakinan kepada publik Brunei Darussalam. Andai semuanya dibangun dengan baik, ke depan skuad tim nasional mereka bisa memunculkan harapan.

"Tapi, jika mau membangun dengan baik, pastinya sepakbola Brunei ada harapan di masa depan," tutur juru taktik asal Korea Selatan tersebut.

Timnas Indonesia melawan Timnas Brunei Darussalam dalam Kualifikasi Piala Dunia

Photo :
  • PSSI

Mengutip Sofascore, statistik pertandingan Brunei vs Indonesia sangat jomplang. Penguasaan bola Skuad Garuda mencapai 69 persen.

Rizky Ridho dan kawan-kawan juga mampu melepaskan 20 percobaan ke gawang Brunei, dengan 11 kali mengarah tepat ke sasaran. Sementara tuan rumah melakukannya delapan kali dengan satu kali mengarah ke sasaran.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya