PSS Sleman Vs Barito Putera: Striker Kesayangan Shin Tae-yong Cetak Gol, Rizky Pora Kartu Merah

PSS
Sumber :
  • ligaindonesiabaru

VIVA – PSS Sleman berhasil meraih kemenangan saat menjamu Barito Putera pada laga lanjutan Liga 1 2023/2024.  Bertanding di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Minggu 11 November 2023, PSS menang dengan skor 2-1.

Viral, Ekspresi Bung Towel Pas Indonesia Gilas Korea Selatan di Piala Asia U-23

PSS Sleman langsung bermain agresif sejak awal pertandingan di babak pertama. Tim asuhan Risto Vidakovic itu mengandalkan kecepatan Todd Ferre dan Hokky Caraka untuk membongkar pertahanan Laskar Antasari -julukan Barito Putera.

Walau demikian, PSS Sleman masih kesulitan untuk menciptakan peluang mengingat solidnya pertahanan Barito Putera. Di sisi lain, Barito Putera juga tidak ragu untuk melancarkan serangan balasan.

Kata Thomas Doll Usai Persija Turunkan Rans ke Zona Degradasi

PSS akhirnya bisa membuka keunggulan pada menit ke-33 melalui Jihad Ayoub melalui sundulan usai memanfaatkan umpan dari Bustos. Skor 1-0 untuk PSSI bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, PSS masih mendominasi. Pada menit ke-61, tuan rumah menggandakan keunggulan melalui Hokky Caraka.  Mengontrol umpan silang Abduh Lestaluhu, pemain kesayangan Shin Tae-yong ini kemudian melepaskan tendangan keras dari kotak penalti untuk menambah keunggulan PSS menjadi 2-0.

Shin Tae-yong: Percaya dan Ikuti Saya, Kita Akan ke Final

Barito akhirnya memperkecil ketertinggalannya menjadi 1-2 pada menit ke-84. Eksel Runtukahu sukses memanfaatkan bola rebound dari Pinthus yang lebih dulu menepis tendangan keras Murilo Mendes.

Di injury time Jihad Ayoub nyaris mencetak brace. Tendangan kerasnya dari sudut sempit sayangnya hanya membentur mistar. Di masa injury time,Barito harus bermain denga 10 orang setelah Rizky Pora dikartu merah. Hal ini membuat Barito sulit untuk menyamakan kedudukan.

Skor 2-1 untuk kemenangan PSS Sleman bertahan sampai laga bubar. Hasil ini bikin PSS naik ke peringkat ke-13 dengan 23 poin. Barito Putera tetap di posisi ke-7 dengan 28 angka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya