Prabowo Buka Nusantara Open 2023, Diikuti 16 Klub Sepakbola U-17

Prabowo Rasakan Terik Matahari bersama Para Garuda Sepak Bola Indonesia
Sumber :
  • Istimewa

Bekasi – Prabowo Subianto meresmikan pembukaan turnamen U-17 Nusantara Open 2023 di Gelanggang Akademi Sepakbola Garudayaksa yang digagasnya dan diresmikan olehnya di Bekasi, Kamis 14 Desember 2023. Turnamen ini akan berlangsung hingga 21 Desember 2023.

Anies Tak Mau Berandai-andai Jadi Menteri Prabowo: Emangnya Ditawarin

"Dengan menyebut bismillahirrahmanirrahim, saya nyatakan pertandingan Nusantara Open 2023 resmi dibuka, terima kasih," kata Prabowo. 

Prabowo selaku Ketua Dewan Pembina Akademi Sepakbola Garudayaksa pun menyemangati para pemain agar mengerahkan seluruh kemampuan ketika bertanding layaknya ksatria yang pantang mundur. Selain itu, kata Prabowo, optimis dan semangat itu sangatlah penting jika mereka ingin terus bertanding hingga ranah internasional.

PKS soal Pertemuan dengan Prabowo: Sudah Dialog Tinggal Diatur Jadwal

Prabowo Rasakan Terik Matahari bersama Para Garuda Sepak Bola Indonesia

Photo :
  • Istimewa

"Bertanding dengan baik, bertanding dengan gembira, bertanding seperti ksatria. Jangan jadi bangsa yang lemah, jangan jadi bangsa yang menyerah sebelum bertanding," ujarnya menyemangati para pemain dengan turun langsung ke lapangan. 

Top Skor Uzbekistan U-23 Tebar Ancaman

Turnamen ini merupakan yang kedua kalinya digelar, yang digagas langsung oleh Prabowo. Kali ini diikuti oleh 16 tim, terdiri dari 11 tim Elite Pro Academy (EPA) dan 5 akademi sepak bola

Prabowo Subianto

Photo :
  • Tangkapan layar

Tim EPA melibatkan Persija, Persib, PSIS, Arema FC, Bali United, Borneo FC, PSM Makassar, PSS Sleman, Persis Solo, RANS Nusantara, dan Bhayangkara FC. Sementara, sebanyak 5 tim akademi yang ikut serta yaitu PSLS Lhokseumawe, Bintang Timur Atambua, Garudayaksa FA, Malut Selection, dan ASIOP Apacinti.

Sepanjang turnamen ini scouter (pemandu bakat) akan memilih bakat-bakat hebat untuk dibina di Akademi Sepak Bola Garudayaksa dan berkesempatan dikirim ke Qatar untuk berlatih di Aspire Academy, salah satu akademi sepakbola terbaik di dunia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya