Timnas Indonesia Kembali Diremehkan Vietnam, Pemain Ini Jadi Sorotan

Sandy Walsh di laga TImnas Indonesia vs Vietnam
Sumber :
  • witter.com/afcasiancup

VIVA – Timnas Vietnam akan berhadapan dengan Timnas Indonesia dalam laga lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. The Golden Stars bertindak sebagai tim tamu terlebih dahulu pada 21 Maret 2023 dan berselang lima hari kemudian, giliran Skuad Garuda yang harus menjadi tim tamu. 

Kisruh Nobar Timnas Indonesia U-23 Dilarang, Begini Respons Kemenpora

Dalam pertandingan ini, Vietnam bertekad untuk membalaskan kekalahan di Piala Asia 2023. Sebab, skuad Garuda berhasil meraih kemenangan 1-0 dan membuat Vietnam harus tersingkir dari ajang tersebut. 

Gelandang Vietnam, Nguyen Hoang Duc Vietnam menegaskan timnya tidak gentar dengan skuad Garuda yang memilki sejumlah pemain naturalisasi.

Pemerintah Instruksikan Seluruh Pemda Nobar Timnas Indonesia U-23 Vs Uzbekistan

Menurutnya, para pemain naturalisasi Timnas Indonesia tidak menakutkan. Bahkan bisa mendapatkan hasil bagus dengan memanfaatkan kelemahan para pemain naturalisasi Timnas Indonesia.

"Menurut saya, para pemain naturalisasi tidak menakutkan. Mereka berasal dari Eropa, Afrika, atau Amerika. Tapi mereka mungkin tidak memiliki keterampilan, ketahanan, dan komprehensif seperti pemain-pemain bagus dari benua tersebut," kata Nguyen Hoang Duc dikutip dari Bongda.

Shin Tae-yong Ungkap Satu Keuntungan Timnas Indonesia U-23 daripada Uzbekistan

"Pemain naturalisasi Indonesia bermain sangat keras, namun mereka juga menunjukkan kelemahan. Jika Timnas Vietnam bisa memanfaatkan celah tersebut dengan baik, hasil bagus pasti bisa kita raih saat berhadapan kembali dengan Timnas Indonesia di babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 Asia," ujarnya.

Hoang Duc Nguyen sedang absen dari Vietnam, setelah mengalami cedera engkel. Namun, ia bertekad untuk bisa kembali masuk ke dalam skuad The Golden Stars. 

"Secara pribadi, saya juga akan mencoba yang terbaik bersama Viettel FC dan berharap bisa dipanggil ke tim nasional Vietnam lagi," pungkasnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya