PSBS Biak Menang Meyakinkan Atas Semen Padang, Selangkah Lagi Juara Liga 2

Pemain PSBS Biak rayakan gol
Sumber :
  • Instagram @psbsofficial

Biak – PSBS Biak berhasil mengamankan kemenangan pada leg pertama final Liga 2 2023/2024 melawan Semen Padang FC. Main di Stadion Cendrawasih, Selasa siang WIB 5 Maret 2024, tuan rumah menang tiga gol tanpa balas.

Arsenal Masih Belum Sempurna Meski Menang di Markas Tottenham

Pertandingan babak pertama banyak terganggu derasnya hujan yang turun. PSBS Biak membuka keunggulan pada menit 27 melalui gol yang dicetak Otavio Dutra.

Beberapa menit kemudian wasit memutuskan untuk menghentikan pertandingan sementara. Banyak genangan air di lapangan dan membuat jalannya laga menjadi terganggu.

Bocah Super Arsenal Tak Cuma Andalkan Bakat

Ketika pemain melakukan dribel, bola terhenti. Beberapa dari mereka bahkan terlihat kesal ketika situasi tersebut terjadi.

Final Liga 2 PSBS Biak vs Semen Padang

Photo :
  • Istimewa
Puasnya AC Milan Bawa Pulang Poin dari Markas Juventus

Setelah dihentikan beberapa menit, pertandingan berlanjut. Di injury time babak pertama, PSBS berhasil menambah keunggulannya menjadi 2-0 lewat gol Alexsandro.

Semen Padang coba bangkit di babak kedua dan bermain dengan tempo cepat. Namun tidak mudah bagi tim berjuluk Kabau Sirah untuk bisa memecah kebuntuan dalam laga ini.

Agresifnya permainan Semen Padang direspons dengan baik oleh PSBS. Skuad Napi Bongkar beberapa kali mendapatkan peluang untuk bisa menambah keunggulan.

Upaya PSBS membuahkan hasil manis ketika pertandingan sudah memasuki menit 80. Alberto Goncalves menyarangkan gol ke gawang Semen Padang.

Tak lama kemudian, PSBS sempat kembali mencetak gol ke gawang Semen Padang lewat Fabiano Beltrame. Tapi dianulir karena lebih dulu terjadi pelanggaran.

Kemenangan ini membuat langkah PSBS ke tangga juara Liga 2 terbuka lebar. Mereka tinggal mempertahankan keunggulan pada leg kedua final Liga 2 yang dijadwalkan berlangsung pada Sabtu 9 Maret 2024 di Stadion Haji Agus Salim.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya