Rencana Mulia Thom Haye Setelah Jadi WNI

Jay Idzes dan Thom Haye
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Gelandang  SC Heerenveen, Thom Haye selangkah lagi resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Proses naturalisasinya saat ini sudah disetujui Komisi X dan III DPR RI.

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'

Thom Haye memiliki rencana ingin membantu perkembangan sepakbola Indonesia dengan pengalamannya yang sudah malang melintang di sepakbola Belanda.

Hal itu ia ungkapkan saat hadir dalam rapat kerja Komisi X DPR RI dengan Ad Interim Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (RI) secara virtual, Kamis 7 Maret 2024.

Anak Shin Tae-yong: Meskipun Warga Korsel, Saya Dukung Timnas Indonesia

“Pertama-tama saya ingin mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas pertemuan ini untuk Anda semua, semua orang membuat hal ini menjadi mungkin,” kata Thom.

“Saya rasa banyak sekali potensi yang bisa saya manfaatkan dari pengalaman saya untuk membantu perkembangan sepak bola di Indonesia,” lanjutnya.

Ini Alasan Nathan Tjoe-A-On tak Ambil Penalti saat Timnas Indonesia Tekuk Korea Selatan

Thom mengaku baik dirinya dan keluarganya yang ada di Indonesia sangat bangga setelah dirinya sebentar lagi akan menjadi WNI dan menjadi bagian dari timnas Indonesia.

Sama seperti dua rekannya yang lain, Ragnar dan Maarten, setelah menjadi WNI nanti ia ingin menjadi warna negara yang baik.

“Saya sangat bangga, dan keluarga saya di Indonesia juga sangat bangga. Suatu kehormatan untuk menjadi bagian dari proses ini dan alasan besar bagi saya juga perkembangan sepak bola Indonesia,” katanya.

“Seperti yang dikatakan Maarten, saya ingin menjadi warga negara yang baik dan saya sangat bangga menjadi bagian dari semua ini,” lanjutnya.

Thom adalah pesepak bola yang lahir di di Amsterdam, Belanda pada 9 Februari 1995. Selama kariernya telah memperkuat enam klub dengan lima di antaranya klub di Belanda yaitu AZ Alkmaar, Willem II, ADO Den Haag, NAC Breda, dan klubnya saat ini SC Heerenveen.
 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya