Pelatih Persib Menaruh Hormat untuk Perfoma Persija

Persib vs Persija
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

Bandung – Persib Bandung kembali melanjutkan tren positifnya usai mengalahkan Persija Jakarta dengan skor akhir 2-1. Duel kedua tim digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu 9 Maret 2024.

Kata Thomas Doll Usai Persija Turunkan Rans ke Zona Degradasi

Dua gol kemenangan Persib Bandung diborong bomber andalannya David da Silva di menit 24 dan 69. Sedangkan gol Persija disumbangkan Maciej Gajos di menit ke-28 setelah memanfaatkan umpan tendangan bebas Ryo Matsumura.

Meski sukses memetik kemenangan, juru taktik Persib, Bojan Hodak tetap menaruh hormat terhadap penampilan Persija. Menurutnya, tim tamu tampil dengan perfoma yang bagus.

Soal Anggapan Raja Penalti Liga 1, Begini Pembelaan Arema FC

"Kami juga menaruh respek kepada Persija karena saya rasa kedua tim secara taktikal memainkan permainan yang bagus," kata Bojan usai laga.

Persib vs Persija

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus
Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi

Selama pertandingan, Bojan melihat barisan pertahanan timnya bermain cukup solid. Beberapa kali serangan Macan Kemayoran berhasil dipatahkan Nick Kuipers dan kawan-kawan.

"Untuk pertahanan, kami tidak memberikan banyak ruang bagi mereka. Karena itu, gol datang dari situasi bola mati. Jadi tidak banyak yang dilakukan lawan dan ini adalah pertandingan yang penting, tak ada yang mau kalah di pertandingan ini," jelasnya.

Akan tetapi, pelatih berusia 52 tahun ini sedikit menyayangkan kemenangan yang diraih timnya tidak bisa dinikmati suporter di stadion. Mengingat, Persib mendapat sanksi menggelar laga tanpa penonton.

"Jangan lupa juga, atmosfernya akan jauh lebih menarik jika saja ada suporter di sana," ungkap Bojan.

Dengan hasil ini, Persib berada di urutan kedua klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 51 poin. Sedangkan, Persija bertahan di peringkat ke-10 dengan 35 angka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya