Amankan Jalan ke Championship Series, Persib Wajib Kalahkan Persikabo

Bek Persib Bandung, Nick Kuipers.
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

Bandung – Bek Persib Bandung, Nick Kuipers memastikan bakal tampil all out saat berhadapan dengan Persikabo dalam pertandingan pekan ke-29 Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat 15 Maret 2024.

Thomas Doll Khawatir Cuaca Panas Jakarta Pengaruhi Persija Vs PSIS

Pemain asal Belanda ini menilai laga kontra Persikabo sangat penting bagi Persib. Skuad Maung Bandung wajib meraih kemenangan demi menjaga peluang lolos ke Championship Series.

Persib saat ini bertengger di posisi kedua klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 51 poin dari 28 pertandingan.

PSIS Semarang Enggak Mau Gegabah Hadapi Persija

"Saya rasa besok akan menjadi laga penting lagi bagi kami. Memang lebih mudah untuk memotivasi diri sendiri saat bertanding melawan tim yang berada di atas. Tapi ini pertandingan yang harus dimenangkan," kata Nick.

"Dan penting bagi kami karena ini sudah memasuki tahap akhir dari liga dan kami harus mengamankan poin penuh untuk tetap berada di empat besar," tambahnya.

STY Muda Pernah Bobol Gawang Persib, Ini Potretnya saat Duel dengan Robby Darwis

Bek Persib Bandung, Nick Kuipers

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus

Ditekankan olehnya, para pemain Persib harus tampil dengan kemampuan terbaiknya. Kemenangan atas Persija di pekan sebelumnya bisa menambah motivasi bagi Marc Klok Cs di lapangan.

"Jadi ini yang menjadi motivasi untuk pertandingan besok, untuk mendapatkan tiga poin dan melanjutkannya di laga berikutnya. Kami baru melalui pekan yang bagus usai menang dari Persija dan semuanya merasa bagus, semuanya merasa termotivasi dan kami akan melaju untuk meraih tiga poin," jelasnya.

Nick mengakui persaingan tim untuk lolos ke babak Championship Series cukup ketat. Namun, saat ini yang lebih penting adalah tim selalu berusaha keras untuk mendapat poin penuh di sisa laga Liga 1.

"Menurut saya yang terpenting adalah kami selalu berjuang untuk mendapatkan tiga poin. Seperti yang tadi sudah saya katakan, besok kami harus mendapatkan tiga poin," ungkapnya.

"Jika kami terus melakukannya, kami akan berada di urutan kedua. Saya rasa ini target kami dan kami fokus di laga yang akan dihadapi," lanjut bek berusia 31 tahun ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya