Indonesia Bakal Dicoba Tim Legenda Italia Besutan Lippi

Konferensi pers tim Primavera Baretti vs legenda Italia
Sumber :
  • VIVA.co.id/Riki Ilham Rafles

VIVA.co.id – Laga persahabatan antara mantan pemain tim nasional Indonesia Primavera Baretti, melawan tim legenda Italia, akan dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada Sabtu, 21 Mei 2016. Ditambah kabar mengejutkan, bahwa tim legenda Italia bakal langsung ditangani, oleh mantan pelatih timnas Italia, Marcello Lippi.

Five Cursed Countries After Winning the World Cup

Lippi adalah pelatih yang sukses membawa Gli Azzurri mengangkat trofi Piala Dunia 2006. Berkunjung ke Indonesia, Lippi bakal membawa kapten tim juaranya, Fabio Cannavaro. "Semoga, acara ini bisa mengobati kerinduan penggemar Serie A di Indonesia. Mudah-mudahan bisa membantu perbaikan sepakbola Indonesia ke depan," kata Direktur Grande Everto, Angel Paoki.

Pada konferensi pers di Jakarta, 28 Maret, pihak promotor mengatakan baru bisa memastikan delapan pemain yang akan hadir. Selain Canavaro, ikut juga penyerang legendaris Juventus Alesandro Del Piero, serta bek kontroversial Marco Materazzi. Walau sudah tidak muda, para pemain Italia dikenal memiliki performa yang terjaga.

Juergen Klopp Samai Rekor Buruk Marcello Lippi di Final Liga Champions

Danurwindo yang dipercaya melatih tim Primavera Baretti, menuturkan pengalaman membawa Kurniawan Dwi Yulianto dan kawan-kawan, menimba pengalaman ke negeri Pizza. Dia menegaskan, Italia merupakan kiblat sepakbola dunia yang layak menjadi contoh. "Tahun 1993 adalah era keemasan sepakbola Italia."

"Kita ikut kompetisi Primavera dan Baretti di sana. Memang sulit mengikuti perkembangan sepakbola Italia saat itu. Akhirnya dengan kerja keras mereka, hampir sembilan pemain jebolan Primavera bisa main di timnas Indonesia," kata Danurwindo. Kapten timnas Primavera Baretti, Yeyen Tumena, turut mengenang pengalamannya berhadapan dengan Del Piero.

Lippi: Sekarang Tidak Ada yang Seperti Totti atau Del Piero

Yeyen menyebut, sepatunya robek karena terinjak sang legenda Italia. "Kita pernah dua kali main lawan Juventus. Pertama, mereka tanpa Del Piero hasilnya imbang. Kedua kami tandang, Del Piero main. Kami kalah 5-0 dan semua gol dicetak Del Piero," ujar Yeyen. Bagi penggemar Serie A yang ingin menyaksikan laga menarik, itu pihak panitia akan mulai menjual tiket pada 1 April mendatang.

Tiket paling murah dijual Rp 300.000 dan Rp 1,5 juta untuk tiket termahal. Delapan pemain yang sudah dipastikan bakal hadir, yaitu Fabio Cannavaro, Alesandro Del Piero, Gianluca Zambrota, Simone Perrotta, Marco Materazzi, Masimmo Ambrosini, dan Ciro Ferrara.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri

Allegri Bikin Juventus Jadi Penantang Gelar Juara Serie A

Massimiliano Allegri kerap mendapat kritik meski bisa membawa Juventus ada di papan atas klasemen Serie A 2023/2024. Dia dianggap tak mampu memaksimalkan potensi pemain.

img_title
VIVA.co.id
16 Januari 2024