Buru 2 Pemain Timnas, Barito Putera Harus Gigit Jari

Dua pemain timnas Piala AFF 2016, Abduh Lestaluhu dan Manahati Lestusen
Sumber :
  • instagram.com/abduhlestaluhu03

VIVA.co.id – Deretan klub-klub Tanah Air kini disibukan dengan aktivitas bursa transfer dalam mempersiapkan skuat untuk musim baru nanti. Tak terkecuali juga dilakukan oleh tim asal Kalimantan, Barito Putera.

Dinilai Egois, Gaji Marselino Ferdinand Bisa Beli 14 Unit Avanza

Tim kebanggaan warga Banjarmasin ini punya serangkaian rencana dalam membangun skuat tangguh pada musim baru nanti, di bawah komando pelatih anyar, Jacksen F Tiago. Dan di antara sejumlah pemain incarannya, terdapat dua nama pilar tim nasional yakni Manahati Lestusen dan Abduh Lestaluhu.

Dua pemain yang bersinar penampilannya sepanjang Piala AFF 2016 itu rupanya sempat menyampaikan minat untuk bergabung menjadi bagian dari armada Laskar Antasari.

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

Tapi, amat disayangkan, ambisi klub milik Hasnur Grup ini untuk memboyong 2 penggawa Garuda ini ke Stadion 17 Mei tampaknya harus berakhir kecewa. Hal ini disebabkan karena Manahati dan Abduh yang berstatus sebagai anggota aktif TNI itu tak akan dilepas oleh PS TNI.

“Beberapa waktu lalu saya sudah menemui pimpinan Manahati dan Abduh yakni Mayor Jenderal TNI Dodik Wijanarko untuk meminta izin memboyong mereka. Namun, tak diberikan izin,” ucap Asisten Manajer, Haji Syarifuddin Ardasa, yang dikutip media officer Barito Putera.

Barito Putera Vs Persija, Thomas Doll: Pertandingan Buruk

Syarifuddin menjelaskan, tak diberikannya izin kepada Manahati dan Abduh karena ada hubungan kerja dengan TNI. “Pada prinsipnya, Mayjen Dodik Wijanarko ingin menjadikan keduanya sebagai ikon PS TNI,” tambahnya. (one)

CEO PS Barito Putera Hasnuryadi dan Rahmad Darmawan

Gerak Cepat, Barito Putera Resmi Perpanjang Kontrak Rahmad Darmawan dan 4 Pemain

PS Barito Putera bergerak cepat mempersiapkan tim untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2024/2025. Kontrak Rahmad Darmawan diperpanjang dan empat pemain lainnya.

img_title
VIVA.co.id
24 Mei 2024