Terungkap, MU Gagal Duetkan 2 Bek Termahal Dunia

Pemain belakang Napoli, Kalidou Koulibaly
Sumber :
  • Instagram/@kkoulibaly26

VIVA – Sebuah fakta terungkap setelah Manchester United menjadikan Harry Maguire sebagai bek termahal di dunia. Jelang penutupan bursa transfer musim panas 2019, khusus untuk Premier League, manajemen Setan Merah ternyata berambisi untuk menduetkannya dengan Kalidou Koulibaly.

Mimpi Buruk Manchester United, Pemain Ini Cedera saat Perkuat Timnas Inggris

MU sebelumnya resmi mendatangkan Harry Maguire dari Leicester City dengan dana transfer sebesar 80 juta poundsterling, atau setara dengan Rp1,38 triliun. Dengan jumlah tersebut, nilai transfer bek berusia 25 tahun itu mengalahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh Virgil van Dijk saat diboyong Liverpool dari Southampton.

Van Dijk sebelumnya didaratkan di Anfield dengan dana tebusan sebesar 75 juta poundsterling, atau senilai dengan Rp1,29 triliun.

Pemain Ini Masuk, Manchester United Singkirkan Liverpool di Piala FA

Menurut laporan Corriere dello Sport, MU sempat berkomunikasi dengan Napoli terkait perekrutan Koulibaly jelang bursa transfer ditutup, 9 Agustus 2019. Kabarnya, MU juga menyodorkan tawaran tinggi untuk membawa defender berpaspor Senegal itu ke Old Trafford. Ya, MU menawar Koulilbaly dengan dana sebesar 82,6 juta poundsterling, atau setara dengan Rp1,42 triliun.

Sayang, manajemen I Partenopei tak bersedia melepas bek andalannya itu. Sebab, Koulibaly saat ini masih memiliki kontrak tersisa hingga 2021.

Godaan untuk Harry Maguire Datang Lagi

Dalam berita sebelumnya, Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, sempat menyebut bahwa nilai klausul rilis pemain 28 tahun tersebut adalah sebesar 150 juta poundsterling, atau sama dengan Rp2,59 triliun.

Saat itu, De Laurentiis sempat mengecam transfer Maguire ke MU. Menurutnya, Kaoulibaly jelas memiliki nilai jual jauh di atas Maguire.

De Laurentiis juga menyebut klub-klub Inggris merusak harga pasar para pemain. Sebab untuk pemain belakang, klub-klub Italia biasanya hanya bisa mengeluarkan dana sebesar 30-35 juta poundsterling (Rp518-604 miliar).

Jadi, dengan logika itu, De Laurentiis merasa Napoli bisa menjual Koulibaly dengan harga sebesar 250 juta poundsterling, atau setara dengan Rp4,32 triliun.

Napoli mendatangkan Koulibaly dari klub Belgia, Genk, awal musim 2014/2015. Total, Koulibaly sudah tampil dalam 212 pertandingan dan mencetak 10 gol di semua ajang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya