Evra Sumpal Mulut Agen Van de Beek Usai Ngamuk ke MU

Gelandang Mancester United, Donny van de Beek
Sumber :
  • Manchester Evening

VIVA – Mantan pemain Manchester United, Patrice Evra meradang usai agen Donny van de Beek, Sjaak Swart ngamuk pemainnya lebih sering jadi cadangan.

Siap-siap Angkat Kaki dari Manchester United

Van de Beek kembali menjadi pemain pengganti saat MU dihancurkan Tottenham Hotspur 1-6 di Old Trafford, Minggu 5 Oktober 2020. Gelandang 23 tahun itu masuk pada menit ke-68 menggantikan Mason Greenwood.

Van de Beek didatangkan dari Ajax Amsterdam dengan harga 45 juta euro (Rp693 miliar) pada 2 September 2020 kemarin. Dia memang langsung mendapatkan debut bersama skuat Setan Merah. Van de Beek dimainkan dalam laga pekan kedua kontra Crystal Palace.

Sang Kuda Hitam LaLiga Bersaing Dapatkan 'Kayu Mati' MU

Van de Beek mampu mencetak gol, namun MU tak bisa menghindar dari kekalahan 1-3. Pada laga itu, Van de Beek masuk pada menit ke-67 menggantikan Paul Pogba.

Marcus Rashford Sudah Menyerah

Baca Juga: Saat Dennis Rodman Bikin Supermodel Kecanduan Seks dan Nangis Rindu

Van de Beek baru mendapatkan waktu bermain lebih lama saat MU menghadapi Luton pada laga Piala Liga Inggris, Rabu 23 September 2020. Dia tampil sebagai starter dan ditarik keluar pada menit ke-78.

Ironisnya, Van de Beek kembali dimainkan oleh manajer Ole Gunnar Solskjaer saat MU melawan Brighton and Hove Albion dalam lanjutan Premier League. Pemain jebolan Jong Ajax itu diturunkan pada masa injury time.

Untung, pertandingan itu berjalan hingga menit ke-90+7. Setidaknya, dia bisa merasakan waktu bermain sedikit lebih lama. Total, Van de Beek baru mencatatkan waktu bermain selama 101 menit di tiga pertandingan.

Situasi ini membuat Sjaak Swart murka. Menurutnya, Van de Beek tak pantas menjadi cadangan. "Sebagai pemain pengganti, saya sama sekali tak menyukainya. Saya tak bisa melakukannya sendiri, mengganti pemain dengan laga tinggal menyisakan empat menit. Maka Anda lebih baik membiarkan saya duduk di bangku cadangan," kata Swart, dikutip Mirror.

"Saya harus katakan bahwa dia melakukan tiga hal yang bagus. Penalti yang akhirnya menjadi gol kemenangan, lahir berkat dia. Saat lawan Brigton, MU harusnya kalah 1-7. Peluang Brighton lima kali membentur tiang dan mistar gawang. Mereka memiliki tim yang bagus, tetapi itu seharusnya tak terjadi pada MU," sambungnya.

Umpatan Swart pun sampai ke telinga Evra. Dia menyumpal mulut Swart dengan kata-kata pedas dan sedikit merendahkan Van de Beek. Menurut Evra, Van de Beek selalu jadi cadangan karena belum mampu bersaing dengan Paul Pogba.

“Saya pikir agen Van de Beek harus tutup mulut. Berbicara tentang Van de Beek, saya pikir setiap penggemar United kecewa karena sekarang sudah tiga pertandingan Premier League, dia bahkan tidak menjadi starter satu laga pun," kata Evra kepada Skysport.

Patrice Evra saat masih membela MU.

Baca Juga: Fakta Memalukan MU Setelah Hancur Lebur Dibantai Tottenham

“Saya tidak berpikir dia bisa bersaing dengan Paul Pogba, tapi mungkin beberapa penggemar tidak setuju dengan saya. “Tapi Van de Beek, saya tidak mengerti mengapa dia belum jadi starter, ini adalah game ketiga. Ini menunjukkan kepada Anda, kami tidak membutuhkannya," sambung Evra.

Di sisi lain, kekalahan telak dari Tottenham membuat MU kini terpuruk di peringkat ke-16. Mereka bau mengoleksi tiga poin, hasil dari sekali menang dan dua kali kalah.

Parahnya lagi, pasukan Ole Gunnar Solskjaer sudah kebobolan 11 kali dan baru mencetak lima gol saja. Adapun dua kekalahan didapat dari Crystal Palace dan Spurs.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya