Cedera Parah Bek Liverpool yang Aneh, Tak Ada Hantaman

Bek Liverpool, Joe Gomez
Sumber :
  • brfootball

VIVA – Liverpool dipastikan makin pusing dengan badai cedera lini belakang yang muncul di awal musim. Setelah Virgil van Dijk, Liverpool juga dipastikan bakal kehilangan Joe Gomez yang mengalami cedera serupa dan bisa absen dalam waktu lama.

Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

Gomez mengalami cedera saat berlatih bersama Timnas Inggris. Anterior cruciate ligament (ACL) Gomez dipastikan rusak. Sebenarnya, manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate, belum tahu betul detail cedera Gomez.

Namun, dari pengamatan sekilas, bek 23 tahun tersebut hampir dipastikan absen lama.

Pemain Jagoan Inggris Persenjatai Diri Rumahnya dengan Perlengkapan 'Kelas Militer' Selama EURO 2024

"Saya tak bisa bicara seberapa parah, karena dia belum diperiksa," ujar Southgate dilansir The Sun.

Photo :
  • Evening Standang
Reaksi Erik Ten Hag Dengar Isu Bakal Dipecat Manchester United

Southgate juga tak berani bilang, kalau cedera Gomez berurusan dengan ACL. Sebab, sampai sekarang Liverpool masih mengevaluasi cederanya.

Akibat cedera ini, Gomez dipastikan tersingkir dari skuad Timnas Inggris untuk laga melawan Republik Irlandia, Belgia, dan Islandia.

"Kami tak bisa berspekulasi tentang cederanya. Harus menunggu hasil pemindaian secara menyeluruh," terang Southgate.

Soal proses cedera Gomez, Southgate mengaku bingung. Gomez mengalami masalah tanpa adanya hantaman, atau bahkan tak dicolek sama sekali oleh pemain lain saat latihan.

"Faktanya memang tak ada orang lain di sekitarnya saat cedera itu terjadi. Ini bukan situasi yang ideal. Saya tak suka dengan masalah macam ini," keluh Southgate.

Dengan cederanya Gomez, Liverpool kini cuma punya Joel Matip di sektor bek tengah. Jelas, Fabinho, andai nantinya sudah sembuh, bakal dimainkan lagi sebagai bek tengah darurat, menemani Matip.

Photo :
  • www.instagram.com/fabinho/

Opsi yang masuk akal bagi manajer Juergen Klopp, mengingat stok bek Liverpool sangat tipis. Ada pun, The Reds baru bisa mendapatkan tambahan tenaga di sektor bek tengah sekitar satu bulan lagi, atau pada saat bursa transfer musim dingin 2021 dibuka.

Lini belakang Liverpool jadi yang terparah kena hantam badai cedera. Sebelum Gomez, Trent Alexander-Arnold sudah tumbang lebih dulu. Hampir dipastikan, TAA absen satu bulan penuh akibat cedera yang dialami saat menghadapi Manchester City, akhir pekan lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya