Siap-siap Ledakan Bek Liverpool Usai Sembuh dari Cedera

Bek Liverpool, Joe Gomez (kiri)
Sumber :
  • brfootball

VIVA – Eks penggawa Liverpool, Daniel Sturridge, meyakini jika Joe Gomez akan kembali lebih kuat usai pulih dari cedera. Dia yakin Gomez akan jadi bek kelas dunia dan akan membantu The Reds mempertahankan gelar juaranya.

Klub Elkan Baggott Selangkah Lagi Promosi ke Premier League

Gomez jadi bagian penting kesuksesan Liverpool merengkuh juara Premier League untuk pertama kalinya dalam 30 tahun. Dia menjadi tandem sehati bagi Virgil van Dijk dan jadi kunci solidnya pertahanan The Reds.

Performa itu mampu diteruskan hingga awal musim ini. Sial, dia terkena cedera lutut saat membela Timnas Inggris November silam yang berpotensi membuatnya absen dalam waktu yang cukup lama.

Arsenal Mulai Kawal Ketat Pemainnya

Kendati demikian, Sturridge merasa Gomez tak akan kehilangan sentuhannya bila nantinya sudah pulih dari cedera. Sebab, dia memiliki sederet atribut untuk menjadi salah satu bek terbaik dunia.

"Berlatih melawan Joe Gomez ketika saya di Liverpool, saya berpikir, 'oke, oke'. Saya mencoba memutarmu, oke kamu kuat, cepat, dan tidak takut kotor. Anda punya semuanya," tutur pemain asal Inggris dikutip The Sun.

Arsenal Masih Belum Sempurna Meski Menang di Markas Tottenham

"Anda melihatnya dan berpikir, ya dia bisa jadi (bek papan atas) berikutnya. Dia akan berada di kelas itu, kamu bisa melihatnya, dia akan berada di kelas itu nanti," jelasnya.

Selain itu, Sturridge juga menyebut Van Dijk sebagai salah satu bek tersulit yang pernah dihadapinya.

Saat ini, eks bomber Chelsea itu sedang tanpa klub setelah dilepas klub Turki, Trabzonspor, Maret silam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya