Gara-gara ManCity, Arsenal jadi Bersikap Kejam ke Kiper Barunya

Blunder kiper Arsenal, Alex Runarsson, saat digulung Manchester City
Sumber :
  • Daily Mirror

VIVA – Arsenal mencari kiper baru pada bursa transfer musim dingin ini. The Gunners ingin merekrut pengganti Runar Alex Runarsson yang dinilai tak tampil sesuai harapan.

Klub Elkan Baggott Selangkah Lagi Promosi ke Premier League

Diketahui, Runarsson baru saja didatangkan Arsenal pada musim panas lalu. Dia direkrut dari klub Ligue 1, Dijon, sebesar £1 juta atau setara Rp19 miliar.

Awalnya, Arsenal berniat menjadikan Runarsson kiper ketiga. Namun, rencana itu harus diubah lantaran Emiliano Martinez hijrah ke Aston Villa dengan mahar £20 juta atau sekitar Rp380 miliar.

Arsenal Mulai Kawal Ketat Pemainnya

Situasi tersebut membuat manajer Mikel Arteta mau tak mau menaikkan status Runasson menjadi kiper kedua. Sayangnya, performa kiper 25 tahun itu jauh di bawah harapan ketika tampil menggantikan Bernd Leno di bawah mistar gawang Arsenal.

Salah satu yang paling parah terjadi saat menghadapi Manchester City di perempat final Piala Liga Inggris. Di laga ini, kiper asal Islandia kebobolan empat kali dan membuat The Gunners menyerah 1-4 seperti dikutip The Sun.

Arsenal Masih Belum Sempurna Meski Menang di Markas Tottenham

Hasil negatif tersebut langsung menjadi evaluasi bagi Arteta. Dan keputusannya adalah Runarsson akan dilepas secara pinjaman demi mencari pengalaman di kompetisi Inggris dan mendapat jam terbang lebih banyak.

Tentu, ini jadi dilema bagi Runarsson. Pasalnya, dia baru merumput di Emirates Stadium selama empat bulan.

Namun, hal itu bisa terjadi bila Arsenal sudah menemukan pengganti Runarsson sebagai kiper kedua. Salah satu incarannya adalah kiper Brentford, David Raya.

Sayangnya, peluang itu sangat kecil mengingat sang kiper baru saja menandatangani perpanjangan kontrak dengan klubnya pada Oktober lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya