'Kayu Mati' MU sudah Tak Peduli Posisi Asal Bisa Main Reguler

Ole Gunnar Solskjaer dan Donny van de Beek
Sumber :
  • Sky Sport

VIVA – Donny van de Beek nasibnya masih tidak jelas di Manchester United. Bergabung sejak dua musim lalu, namun pemain asal Belanda tersebut tidak mendapatkan kesempatan masuk skuad utama.

Siap-siap Angkat Kaki dari Manchester United

Terbaru malah dia semakin cemas setelah kedatangan Cristiano Ronaldo. Ditakutkan kehadiran sang mega bintang membuat Paul Pogba yang biasa bermain agak ke kiri, akan dipasang lebih ke tengah.

Posisi asli Van de Beek sendiri adalah gelandang serang. Sayangnya, dalam beberapa waktu terakhir dia tidak bisa bersaing dengan andalan lini tengah MU, Bruno Fernandes.

Sang Kuda Hitam LaLiga Bersaing Dapatkan 'Kayu Mati' MU

Namun kini Van de Beek tidak punya pilihan. Bagaimana pun dia harus bersaing dengan nama-nama top yang sulit digeser dari skuad. Dan rupanya opsi tersebut coba diambil.

Sebagai langkah awal, Van de Beek mencoba mempromosikan diri kepada manajer Ole Gunnar Solskjaer. Dia mengatakan bisa saja dipasang bermain lebih ke dalam, dengan kata lain menjadi gelandang bertahan, atau biasa diasosiasikan dengan pemain nomor punggung 6.

Miris, Donny van de Beek Jual Diri ke Barcelona

"Saya pikir saya sanggup, meski saya tidak tahu apa yang manajer pikir dan harapkan. Saya bisa bermain di sana. Saya memang menjadi nomor 10, tapi sebelum itu saya memainkan peran nomor 6," kata Van de Beek.

Gelandang Mancester United, Donny van de Beek

Photo :
  • Manchester Evening

Pada intinya Van de Beek ingin kesempatan baginya terbuka. Dia tidak peduli dipasang dimana oleh Solskjaer, terutama di lapangan tengah, yang terpenting dia bisa terus bermain secara reguler.

"Saya kadang berpikir posisi terbaik saya adalah nomor 8 atau 6, namun sebenarnya saya tidak peduli di mana, yang paling penting saya mau bermain," katanya lagi dikutip Metro.co.uk.

"Saya mau menjadi bagian tim musim ini. Saya ingin dianggap penting. Saya paham bisa banyak kesempatan tampil, maka gol dan assist juga bakalan datang. Yang terpenting saya mau diberi kesempatan," tegasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya