Cristiano Ronaldo Pertimbangkan Terima Tawaran dari Klub Arab Saudi

Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • Martin Rickett/PA via AP

VIVA Bola – Cristiano Ronaldo dilaporkan sedang mempertimbangkan tawaran gaji sebesar 233 juta poundsterling atau sekitar Rp4 triliun saat penyerang Manchester United itu sangat ingin keluar dari Old Trafford pada bulan Januari mendatang.

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

Ronaldo sejauh ini baru memainkan satu pertandingan di Premier League sejak penunjukan Erik Ten Hag sebagai manajer ketika MU dikalahkan Brentford 0-4. 

Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo

Photo :
  • AP Photo/Dave Thompson
Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

Setelah Setan Merah finis di urutan keenam Premier League musim lalu, pemenang lima kali Ballon d'Or itu telah memohon untuk dilepas dengan tujuan ingin mengamankan penampilannya ke-20 secara berturut-turut di Liga Champions.

Tidak ikut tur pramusim MU karena alasan keluarga, Ronaldo melihat potensi untuk pindah ke Atletico Madrid, Napoli, Sporting Lisbon, dan Chelsea. Namun, semuanya itu gagal terwujud, dan MU berhasil mempertahankannya.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

MU sendiri berhasil mempertahankan rekor empat kemenangan beruntunnya di Premier League saat mereka mengalahkan Arsenal 3-1. MU pun sudah kerasan dengan sistem menekan ala Ten Hag, yang tampaknya tidak begitu cocok dengan Ronaldo.

Pada dua bulan lalu, Ronaldo sempat menolak tawaran untuk pindah ke klub Arab Saudi yang nama belum bisa disebutkan. Hal itu lantaran Ronaldo masih ngotot untuk bermain di klub yang berlaga di Liga Champions.

Namun, babak penyisihan grup Liga Champions telah dimulai sehingga kesempatan Ronaldo untuk meningkatkan jumlah golnya di kompetisi itu menjadi gagal. Meskipun, masih ada kesempatannya untuk pindah pada bursa transfer musim dingin, Januari mendatang.

Apalagi, Ten Hag saat ini bersikeras untuk menempatkan Marcus Rashford sebagai pemain nomor sembilan di tim asuhannya sehingga peluang Ronaldo untuk mendapatkan menit bermain semakin sulit. Makanya, dia mulai saat ini sudah serius untuk mempertimbangkan cabut dari Old Trafford di bursa transfer Januari mendatang.

Cristiano Ronaldo

Photo :
  • AP Photo/Jon Super

Mengutip Daily Star, masih sangat sulit bagi Ronaldo untuk pindah ke klub yang berlaga di Liga Champions. Alhasil, sosok berusia 37 tahun itu kini terbuka untuk pindah ke negara kaya minyak.

Kontrak senilai 2,23 juta poundsterling (Rp38,5 miliar) per pekan dari klub yang tidak disebutkan namanya tetap ada di meja kerja Ronaldo, dan jika situasi kapten Timnas Portugal itu di MU masih tetap sama, dia bisa saja melakukan perjalanan ke Arab Saudi pada jendela transfer bulan Januari.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya