5 Pemain Manchester City Tampil Gemilang saat Tekuk Manchester United

Manchester City vs Manchester United
Sumber :
  • AP Photo/Rui Vieira

VIVA Bola - Manchester City sukses meraih poin sempurna saat menumbangkan Manchester United dengan skor meyakinkan 6-3 dalam lanjutan Premier League pekan kesembilan di Stadion Etihad, Minggu 2 Oktober 2022.

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

Enam gol Manchester City masing-masing dicetak Phil Foden (8, 44 dan 72) dan Erling Haaland (34, 37 dan 64). Sementara tiga Manchester United dicetak Antony (56) dan Anthony Martial (84 dan 90+1). Hasil ini membuat skuad asuhan Pep Guardiola berada di peringkat kedua dengan poin 20, sedangkan MU berada di peringkat keenam.

Ketika peluit babak pertama dibunyikan, Manchester City mendominasi permainan, terlihat beberapa peluang tercipta, hingga akhirnya, ketika pertandingan baru berjalan delapan menit, Phil Foden langsung membawa The Citizen unggul.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Berikut beberapa pemain Manchester City tampil gemilang saat tekuk Manchester United, sebagai berikut:

Yuu Scroll ke Bawah!!

Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

1. Erling Haaland

Erling Haaland Manchester City vs Manchester United

Photo :
  • AP Photo/Rui Vieira

Dalam laga Manchester City vs Manchester United, tak tanggung-tanggung, Erling Haaland berhasil mencetak tiga gol dan dua assist dalam laga tersebut, ini merupakan hattrick beruntun ketiga kalinya di Premier League.

Selain itu juga, pemain asal Norwegia tersebut terpilih menjadi pemain terbaik dalam laga tersebut serta menjadi top skor di Premier League dengan mengumpulkan 14 gol dari delapan pertandingan.

2. Phil Foden

Phil Foden Manchester City vs Manchester United

Photo :
  • AP Photo/Rui Vieira

Tidak hanya Erling Haaland, Phil Foden juga mencetak tiga gol saat Manchester City menumpaskan Manchester United. Ia mencetak gol pembuka skuad asuhan Pep Guardiola. pemain asal Inggris tersebut terlihat beberapa kali merepotkan pertahanan skuad asuhan Erik Ten Hag.

3. Kevin De Bruyne

Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne

Photo :
  • Twitter: Manchester City

Meskipun dalam laga tersebut Kevin De Bruyne tidak mencetak gol, namun ia berhasil menyumbangkan dua assist. Selain itu juga ia hampir saja membawa Manchester City membuka keunggulan di babak pertama melalui tendangan kerasnya, akan tetapi, tendangan pemain asal Belgia tersebut masih bisa diselamatkan kiper Manchester United, David De Gea.

4. Manuel Akanji

Manuel Akanji resmi jadi rekrutan Manchester City

Photo :
  • Mancity.com

Manuel Akanji bermain sangat gemilang di jantung pertahan Manchester City, terlihat beberapa kali menyulitkan pergerakan Marcus Rashford dan Jadon Sancho. Selain itu juga pemain asal Swiss tersebut beberapa kali berhasil memotong bola setiap Manchester United melakukan serangan balik.

5. Bernardo Silva

Gelandang Manchester City, Bernardo Silva, saat hadapi Newcastle United

Photo :
  • Twitter/@ManCity

Bernardo Silva tampil gemilang di lini tengah Manchester City. Ia selalu membantu setiap kali The Citizen melakukan serangan balik, terlihat ia menciptakan satu assist untuk gol buka Manchester City ditorehkan Phil Foden. Selain baik dalam membantu serangan, pemain asal Portugal tersebut selalu membantu pertahanan Manchester City setiap Manchester United melakukan serangan balik.

Bernardo Silva juga terlihat beberapa kali mencoba melakukan tendangan keras di luar kotak penalti. Namun sayang belum bisa mencatatkan namanya di papan skor.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya