5 Pemain Manchester United yang Bikin Murka Sir Alex Ferguson, No 5 Dilempar Sepatu

David Beckham saat mengantar Manchester United juara Liga Champions 1998/1999
Sumber :
  • Instagram/@davidbeckham

VIVA Bola - Manajer legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson pernah murka kepada para pemainnya, terlepas sikap dilapangan maupun diluar lapangan yang membuat manajer asal Skotlandia tersebut merasa marah.

Liverpool Tertahan, Perburuan Gelar Sisakan Arsenal dan Man City?

Sudah bukan menjadi rahasia lagi, bahwa Sir Alex Ferguson merupakan salah satu pelatih yang sangat keras, apalagi ketika berada di Manchester United, ia tak segan memarahi para pemainnya ketika membuat kesalahan. Tidak peduli pemain bintang ataupun bukan.

Mantan manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson

Photo :
  • freepressjournal
Waspada 4 Pemain Uzbekistan U-23, Ada yang Lawan Arsenal di Liga Champions

Namun di balik kerasnya sikap Sir Alex Ferguson membuat Manchester United menjadi salah satu klub terbaik di dunia. Bersama pria berusia 80 tahun tersebut berhasil membawa Manchester United meraih banyak trofi dari mulai Premier League hingga Liga Champions.

Berikut beberapa pemain Manchester United yang bikin murka Sir Alex Ferguson dilansir berbagai sumber, sebagai berikut:

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Yuu Scroll ke Bawah!!

1. Jaap Stam

Jaap Stam saat masih membela MU

Photo :
  • PA

Jaap Stam merupakan salah satu pemain belakang terbaik pada saat itu. Manchester United mendatangkan pemain asal Belanda tersebut pada musim 1998 dari PSV dan meraih dua trofi Premier League. Namun Jaap Stam hanya bertahan empat musim bersama Manchester United sebelum pada akhirnya dijual ke Lazio.

Permasalahannya bukan karena bermain buruk, ia berselisih dengan Sir Alex Ferguson yang membuat Ferguson murka hingga berujung keluarnya Jaap Stam dan pindah ke Lazio pada musim 2004. Sir Alex Ferguson tak peduli ia pemain bintang.

2. Peter Schmeichel

Mantan kiper MU Peter Schmeichel

Photo :
  • VIVAnews/Fernando Randy

Peter Schmeichel merupakan salah satu kiper terbaik yang pernah dimiliki Manchester United pada saat itu. Kiper asal Denmark tersebut membela Manchester United pada 1991 hingga 1999 hingga akhirnya ia harus dijual ke Sporting Lisbon sebelum mengakhiri kariernya di Manchester City.

Bersama Manchester United, ia pernah meraih gelar Premier League dan Liga Champions. Namun akibat berselisih dan membuat murka Sir Alex Ferguson hingga akhirnya ia meninggalkan Manchester United.

3. Ruud Van Nistelrooy

Ruud van Nistelrooy dan Cristiano Ronaldo saat masih di MU.

Photo :
  • goal.com

Ruud Van Nistelrooy merupakan salah pencetak gol terbanyak ketika membela Manchester United. Namun ia hanya bertahan di Old Trafford selama lima musim setelah akhirnya hijrah ke Real Madrid.

Bukan tanpa alasan, pria asal Belanda tersebut hijrah ke LaLiga. Ia sempat berselisih dan membuat murka Sir Alex Ferguson. Dalam suatu kesempatannya, Sir Alex Ferguson pernah mengungkapkan bahwa dirinya tidak pernah menyesali penjualan Ruud van Nistelrooy ke Real Madrid meskipun ia bermain gemilang di Manchester United.

4. Carlos Tevez

Carlos Tevez mendapat tepukan di pundak dari Ferguson

Photo :

Carlos Tevez pernah membuat murka Sir Alex Ferguson, atas tindakannya tersebut membuat Manchester United menjualnya ke Manchester City. Selain itu juga Carlos Tevez pernah mengatakan Manchester United meraih juara Premier League dan Liga Champions. Perselisihan tersebut berlanjut ketika pemain asal Argentina itu berseragam Manchester City dan mengungkapkan kejelekan Sir Alex Ferguson di media.

5. David Beckham

David Beckham.

Photo :
  • U-Report

David Beckham merupakan asli produk akademi Manchester United. Pada saat itu David Beckham sudah menjadi bintang Manchester United. Namun Sir Alex Ferguson tidak pernah mempedulikan hal itu.

David Beckham pernah membuat Sir Alex Ferguson murka, hal itu terjadi di ajang Liga Champions, ketika Manchester United menghadapi Juventus. Entah dimana awalnya, Sir Alex Ferguson mulai marah dan melempar sepatu ke arah muka David Beckham hingga mengenai pelipis mata dan sampai mengeluarkan darah.

Atas Insiden tersebut, pada akhirnya David Beckham hijrah ke Real Madrid. Jelang beberapa tahun kemudian, David Beckham dibuatkan patung terbuat dari lilis, dimana dalam bagian wajah patung tersebut ada luka robek di bagian pelipisnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya