Antonio Conte Akui Tottenham Hotspur Belum Siap Juara

Antonio Conte
Sumber :
  • instagram

VIVA Bola – Tottenham Hotspur dibuat bungkam oleh Manchester United dengan skor 2-0 di pekan ke-12 Premier League pada 19 Oktober (20 Oktober dini hari WIB). Kendati begitu, manajer Tottenham Hotspur Antonio Conte mengaku timnya masih belum siap menjadi penantang gelar.

Klub Elkan Baggott Selangkah Lagi Promosi ke Premier League

Sejauh ini Spurs belum menunjukkan taringnya ketika melawan tim papan atas Premier League. Mereka dipaksa bermain imbang 2-2 melawan Chelsea serta menelan kekalahan 3-1 saat menghadapi Arsenal. 

Meskipun sedang bertengger di posisi ketiga klasemen sementara – hanya terpaut empat poin dari posisi puncak, Conte masih berpikir bahwa perburuan gelar terlalu cepat untuk timnya. Ia sendiri baru mengambil alih tim asal London ini hampir setahun yang lalu. 

Arsenal Mulai Kawal Ketat Pemainnya

Hasil Pertandingan Manchester United vs Tottenham Hotspur 2-0

Photo :
  • Twitter: Manchester United

“Terkadang saya mendengar bahwa kami adalah penantang gelar dan saya pikir kami membutuhkan waktu,” kata Conte seperti yang dikutip dari Daily Mail.

Arsenal Masih Belum Sempurna Meski Menang di Markas Tottenham

“Hanya dalam 10 atau 11 bulan, Anda tidak bisa lolos dari posisi kesembilan untuk menjadi penantang gelar setahun setelahnya, terutama ketika Anda finis 20 poin lebih sedikit daripada monster di Inggris,” tambahnya. 

Pelatih asal Italia itu menegaskan bahwa ia menyadari masalah tersebut dan telah meminta timnya untuk mulai melangkah ke permainan yang lebih tinggi guna membuktikan kemampuan mereka.

“Tentu saja ini bukan pertandingan bagus buat kami, tetapi saya harus jujur dan pertama-tama, terutama dengan para pemain saya, ini bukan pertama kalinya bagi kami, meskipun klasemennya bagus, tetapi setiap kali kami memainkan permainan tingkat tinggi, kami kesulitan,” aku Conte. 

Antonio Conte

Photo :
  • instagram

“Kami berjuang melawan Chelsea karena kami bermain imbang setelah 92 menit tetapi Chelsea mendominasi permainan dan dengan Arsenal kami kalah, hari ini melawan United pun kalah,” sambungnya. 

Walaupun kerap kalah, Conte akan terus berusaha meningkatkan performa timnya agar memperoleh hasil yang memuaskan.

“Yang pasti ketika levelnya tinggi, kami akan berjuang. Ini berarti kami harus terus bekerja mencoba meningkatkan, bekerja di dalam dan di luar lapangan,” ujar pelatih berusia 53 tahun ini. 

Menurut Conte, Spurs butuh waktu agar bisa mencapai level juara dan ia meyakini timnya akan terus berkembang.

“Kami bisa berkembang, kami perlu terus bekerja dan tentunya klub juga harus menganalisis dengan baik mengapa ketika kami akan memainkan jenis permainan ini di mana levelnya sangat tinggi, kami kesulitan,” kata dia. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya