Kevin De Bruyne Yakin Erling Haaland Mampu Cetak 800 Gol

Penyerang Manchester City, Erling Haaland
Sumber :
  • Twiter / ActuFoot_

VIVA Bola – Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne yakin rekan satu klubnya Erling Haaland bisa terus menambah pundi-pundi golnya hingga menyentuh angka 800 gol sebelum kariernya meredup.

7 Cedera Terparah dalam Sepakbola, Patah Tulang Hingga Gegar Otak

“Sekarang dia sudah mencetak 200 gol, jadi kemungkinan besar dia bisa mencapai 600, 700 atau 800 gol jika ia tetap bugar dan konsisten melakukan hal-hal yang dilakukan sekarang,” ujar De Bruyne dilansir dari AFP, Senin 26 Desember 2022.

Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne

Photo :
  • Twitter: Manchester City
5 Potret Rafael Struick Pemain Timnas Indonesia Keturunan Belanda Idola Para Wanita

De Bruyne tercatat telah merasakan bermain dengan banyak striker papan atas selama membela The Citizen sejak 30 Agustus 2015 silam.

Sebelumnya ia sempat merasakan ketajaman insting mencetak gol yang dimiliki Sergio Aguero sebelum pemain Timnas Argentina itu meninggalkan Etihad Stadium pada 2021 lalu. Kemudian Julian Alvarez yang baru saja menjuarai Piala Dunia 2022.

Viral, Mempelai Pria Ini Ijab Kabul Seperti Komentator Sepakbola

Di Timnas Belgia, De Bruyne juga sempat bermain bersama Romelu Lukaku hingga kini ia bermain dengan Erling Haaland yang masih berusia 22 tahun namun sudah memiliki insting mencetak gol yang mematikan.

“Sangat sulit membandingkan mereka, semuanya memiliki perbedaan,” ungkap De Bruyne

“Mereka semua mampu mencetak 300 atau 400 gol. Namun, Erling Haaland sangat terobsesi dengan gol, mungkin angka-angka tersebut dapat ia lampaui,” lanjutnya

Menurut pemain 31 tahun itu, Haaland merupakan anak muda yang hebat, ia mampu membedakan antara kehidupan di luar lapangan dan menekuni dunia sepakbola sehingga penampilannya tidak terganggu.

“Dia anak muda yang menikmati hidupnya namun tetap serius dengan sepakbola. Dia senang mencetak gol, jadi saya kira itu hal penting sekaligus hal unik yang ia miliki,” demikian De Bruyne

Kevin De Bruyne saat ManCity vs Brighton di Premier League

Photo :
  • AP Photo/Rui Vieira
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya