Kata Juergen Klopp soal Kegagalan Penalti Mohamed Salah

Pemain Liverpool, Mohamed Salah
Sumber :
  • AP Photo/Sakchai Lalit

VIVA Bola – Liverpool menelan kekalahan saat melawat ke Vitality Stadium, markas Bournemouth dalam lanjutan Premier League, Sabtu malam WIB 11 Maret 2023. Tim berjuluk The Reds takluk dengan skor 0-1.

Klub Elkan Baggott Selangkah Lagi Promosi ke Premier League

Bournemouth memenangkan pertandingan berkat gol dari Philip Billing pada menit 28. Liverpool mendapat peluang emas untuk bisa terhindar dari kekalahan.

Pada babak kedua mereka mendapat hadiah penalti dari wasit. Namun sayang, eksekusi Mohamed Salah belum bisa memberikan gol untuk skuad asuhan Juergen Klopp.

Arsenal Mulai Kawal Ketat Pemainnya

Bournemouth vs Liverpool

Photo :
  • Kieran Cleeves/PA via AP

Diakui Klopp, momen kegagalan penalti itu sangat disayangkan. Karena bisa saja jika itu menjadi gol, alur permainan akan berubah, dan mungkin memihak Liverpool.

Arsenal Masih Belum Sempurna Meski Menang di Markas Tottenham

"Penalti terakhir yang kami dapatkan di Premier League sudah lama terjadi, dan itu benar-benar hipotetis. Tapi jika kami bisa mencetak gol di momen itu, permainan bisa berubah," kata Klopp, dikutip dari Tribal Football.

"Itu tidak membuat kinerja lebih baik, tapi bisa mengubah hasil, setidaknya dia mencetak gol, dia mencetak banyak gol, tapi dia gagal mengeksekusi penalti. Itulah hidup," imbuhnya.

Bournemouth vs Liverpool

Photo :
  • Kieran Cleeves/PA via AP

Menghadapi Bournemouth sekarang ini memang tidak mudah. Klopp sadar betul dia dan anak asuhnya datang ke markas klub yang sedang berjuang untuk keluar dari zona degradasi.

Benar saja, para pemain Bournemouth bermain habis-habisan. Dia juga memuji pendukung tuan rumah yang tak pernah berhenti untuk memberi dukungan kepada tim kebanggaan.

"Sudah jelas sejak detik pertama kami datang ke sini, Bournemouth berjuang untuk bertahan di Premier League, klub yang luar biasa, kota yang luar biasa, mereka ingin bertahan dan mereka melakukannya dengan sangat baik," tutur Klopp.

Tambahan tiga angka menempatkan Bournemouth keluar dari zona degradasi. Mereka kini ada di posisi 17 klasemen Premier League dengan 24 poin hasil dari 26 laga.

Sementara Liverpool terpaku di posisi kelima dengan 42 poin hasil dari 26 laga. Mereka masih belum aman, karena di urutan enam ada Newcastle United dengan selisih satu angka, dan baru main sebanyak 24 kali.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya