Haaland Pemain Terbaik Premier League April

Pemain Manchester City Erling Haaland rayakan gol
Sumber :
  • AP Photo/Dave Thompson

VIVA Bola - Penyerang Manchester City Erling Haaland meraih gelar pemain terbaik Premier League untuk edisi bulan April, setelah penyerang berkebangsaan Norwegia itu mencatatkan enam gol dan dua assist dari empat pertandingan pada April 2023 lalu.

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

"Saya sangat senang memenangkan penghargaan ini untuk kedua kalinya musim ini, saya berterima kasih kepada semua orang yang memilih saya," kata Erling Haaland seperti diansir laman resmi Premier League, Sabtu 13 Mei 2023.

Pemain berusia 22 tahun itu mencetak gol dalam momen krusial perebutan gelar untuk The Citizens musim ini. Selama bulan April, Manchester City memenangkan keempat pertandingan Premier League dan mengkudeta Arsenal dari puncak klasemen.

Ten Hag Mulai Tak Percaya Diri, Apa Kurangnya Manchester United?

“Kami berada di bagian yang sangat penting musim ini dan memenangkan semua pertandingan Premier League kami sepanjang April adalah hal yang penting. Saya senang telah membantu tim dengan mencetak gol dan kami hanya perlu terus berjuang sampai akhir," ungkap Haaland.

Dalam musim perdananya di Premier League, Haaland telah mengoleksi dua gelar pemain terbaik untuk bulan Agustus dan April.

Kata Juergen Klopp, Liverpool Masih Punya Masalah yang Sama

Saat ini Haaland juga telah mencetak 35 gol sepanjang kompetisi. Catatan tersebut membuat dirinya menjadi pencetak gol terbanyak dalam satu musim Liga Inggris.

Selebrasi pemain Manchester City

Photo :
  • Instagram: Manchester City

Sementara itu pelatih Aston Villa Unai Emery menjadi pelatih terbaik Premier League edisi April. Pelatih asal Spanyol itu membawa Aston Villa meraih lima kemenangan, satu hasil seri dan satu kekalahan di bulan April. 

Hasil itu juga membuat Aston Villa yang kini di peringkat kedelapan terus dalam persaingan perebutan satu tiket kompetisi Eropa untuk musim depan. (Ant)

Manajer Baru Aston Villa, Unai Emery

Photo :
  • Twitter: Aston Villa
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya