Sering Blunder, Ini 5 Kiper Pengganti David De Gea di Manchester United

Kiper Manchester United, David De Gea
Sumber :
  • AP Photo/Ian Walton

VIVA Bola - Masa depan David De Gea di Manchester United belum jelas. Kiper asal Spanyol tersebut belakangan ini kerap sering melakukan blunder hingga sangat merugikan tim.

Ten Hag Mulai Tak Percaya Diri, Apa Kurangnya Manchester United?

Selain itu, kontrak David De Gea bersama Manchester United akan berakhir pada musim panas mendatang. Kiper berusia 32 tahun tersebut belum ada pembicaraan mengenai masalah kontrak bersama Setan Merah.

Berikut beberapa kiper pengganti David De Gea jika resmi meninggalkan Manchester United pada akhir musim nanti, dilansir berbagai sumber:

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

1. David Raya

David Raya

Photo :
  • instagram @d.raya1

Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

David Raya merupakan penjaga gawang Brentford. Selain itu kiper asal Spanyol tersebut selalu menjadi pilihan utama Luis Enrique dibandingkan David De Gea untuk memperkuat Timnas Spanyol.

Banyak yang mengungkapkan ia sangat cocok dengan untuk menjadi penjaga gawang utama Manchester United, selain itu juga ia memiliki banyak pengalaman jika bermain di Premier League.

2. Mike Maignan

Kiper baru AC Milan, Mike Maignan.

Photo :
  • Twitter/@acmilan

Mike Maignan adalah kiper utama AC Milan, ia berhasil membawa klub asal Italia tersebut menjadi juara Serie A pada musim lalu. Kiper asal Prancis tersebut mengambil peran sangat penting.

Mike Maignan dinilai sangat cocok untuk menggantikan David De Gea di Manchester United pada musim depan. Selain itu juga, ia dikabarkan akan menggeser posisi Hugo Lloris sebagai kiper utama Timnas Prancis.

3. Diogo Costa

Diogo Costa membela FC Porto

Photo :
  • AP Photo/Luis Vieira

Diogo Costa merupakan penjaga gawang Porto. kiper berusia 23 tahun tersebut memiliki kemampuan membaca penalti dengan baik jauh berbeda dengan David De Gea.

Jika kiper asal Portugal tersebut bergabung bersama Manchester United itu akan menjadi pilihan yang tepat untuk melanjutkan karirnya. Akan tetapi, Diogo Costa yang baru saja mendapatkan kontrak baru, Setan Marah harus mengeluarkan 65 juta poundsterling atau setara dengan Rp1,2 triliun.

4. Jan Oblak

Jan Oblak

Photo :
  • instagram

Jan Oblak sudah menjadi buruan Manchester United dalam beberapa musim terakhir ketika David De Gea hendak akan meninggalkan Old Trafford pada beberapa musim ke belakang. Namun MU belum mampu membawa kiper berusia 30 tahun tersebut ke Inggris.

Tampaknya Atletico Madrid akan melakukan sistem barter dengan David De Gea jika Manchester United ingin mendatangkan Jan Oblak.

5. Dean Henderson

Kiper cadangan Manchester United, Dean Henderson (kiri) dan David de Gea

Photo :
  • Skysport

Pilihan terakhir Manchester United adalah bisa membawa kembali Dean Henderson ke Old Trafford. Seperti diketahui, kiper asal Inggris tersebut merupakan pemain MU yang dipinjamkan ke Nottingham Forest.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya