Jurrien Timber Bongkar Alasan Terima Tawaran Arsenal

Jurrien Timber, bek Arsenal
Sumber :
  • twitter.com/Arsenal

Inggris – Arsenal resmi mendapatkan Jurrien Timber dari Ajax Amsterdam. Ini membuat kekuatan skuad asuhan Mikel Arteta bertambah untuk mengarungi musim depan.

Liverpool Tertahan, Perburuan Gelar Sisakan Arsenal dan Man City?

Jurrien Timber menjadi incaran Arsenal karena selama bermain untuk Ajax Amsterdam terbilang gemilang. Gayung bersambut, karena sang pemain juga tertarik gabung dengan tim berjuluk The Gunners.

Diakui oleh bek berusia 22 tahun tersebut, memilih Arsenal bukan hal sulit baginya. Karena di keluarganya, ada juga yang mendukung tim asal London tersebut.

Waspada 4 Pemain Uzbekistan U-23, Ada yang Lawan Arsenal di Liga Champions

Jurrien Timber, bek Arsenal

Photo :
  • twitter.com/Arsenal

Sosok Robin van Persie dan Thierry Henry adalah idolanya. Kedua nama tersebut merupakan andalan Arsenal ketika sedang dalam masa kejayaan beberapa tahun lalu.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

"Ini karena saudara laki-laki saya. Mereka selalu menjadi penggemar Arsenal, dan saya senang melihat cara Arsenal bermain. Mereka memiliki pemain besar," kata Timber, dikutip dari laman resmi klub.

"Saya tentu saja suka menonton Robin van Persie dan Thierry Henry. Mereka adalah pemain favorit saya," imbuh bek Timnas Belanda tersebut.

Jurrien Timber, bek Arsenal

Photo :
  • twitter.com/Arsenal

Timber tak sabar menanti momen turun bermain membela Arsenal di Premier League. Dia ingin merasakan atmosfer dukungan dari suporter.

"Saya sangat bersemangat, apalagi sekarang saya di sini. Semua orang sangat baik dan Anda bisa melihat ini adalah klub besar. Saya senang bermain untuk klub ini dan tidak sabar untuk memulai," tuturnya.

Timber menilai, secara permainan, ada kemiripan antara Arsenal dengan Ajax. Sebagai bek, dia yakin bisa memberi kontribusi signifikan bagi tim.

"Cara bermain Arsenal sedikit mirip dengan Ajax dan saya suka bermain dari belakang. Saya bisa melihat banyak kesamaan, terutama dalam cara Arsenal dan Ajax ingin bermain."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya