3 Bek Tangguh Pengganti Harry Maguire di MU

Bek Manchester United, Harry Maguire
Sumber :
  • AP Photo/Alastair Grant

VIVA – Manchester United dikabarkan sedang melakukan pendekatan dengan sejumlah pemain belakang. Itu untuk menyikapi rencana kepergian Harry Maguire pada bursa transfer musim panas ini.

Ten Hag Mulai Tak Percaya Diri, Apa Kurangnya Manchester United?

MU sebelumnya sudah menjalin kesepakatan dengan West Ham untuk transfer Maguire. Mantan kapten mereka akan diboyong dengan harga 30 juta euro.

Akan tetapi, belum juga sang pemain pergi, tapi MU sudah mencari pemain pengganti. Rencananya, uang dari penjualan Maguire akan dimanfaatkan untuk mendatangkan pemain baru.

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

Nama yang paling santer dikaitkan dengan MU adalah Benjamin Pavard. Bek Prancis itu mengalami kesulitan di Bayern Munich dan akan menjalani persaingan yang ketat usai Bavaria mendatangkan bek Korea Selatan Kim Min-jae.

MelansiirMiirror, Pavard adalah pemain yang sangat diiinginkan Erik Ten Hag. Sebab, selain bisa berposisi sebagai bek kiri, pemain 27 tahun itu juga mampu diimainkan sebagai bek tengah.

Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

Pemain berusia 27 tahun itu bergabung dengan Bayern pada Januari 2019 dari Stuttgart seharga £30 juta. Selama empat musim, dia telah memainkan 162 pertandingan di semua kompetisi untuk raksasa Bavaria.

Dia juga pemain internasional Prancis dengan 49 caps dan merupakan bagian dari tim pemenang Piala Dunia 2018. 

Nama lain dalam daftar pilihan Ten Hag selain Benjamin Pavard adalah Todibo dan Tapsoba. Nama terakhir sempat dikaitkan dengan kepindahan ke Old Trafford pada 2021.

United sejak itu memperbarui minat mereka setelah Tottenham menarik diri dari kepindahan pemain berusia 24 tahun itu. Dia telah bermain lebih dari 100 kali untuk tim Bundesliga sejak pindah dari Vitoria de Guimaraes pada tahun 2020, dan masuk dalam Tim Turnamen Piala Afrika pada tahun 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya