Erling Haaland Terbaik, Ini 5 Fakta Menarik Manchester City Permalukan Burnley

Erling Haalad: Duel Burnley vs Manchester CIty
Sumber :
  • Twitter: Manchester City

BURNLEY - Manchester City berhasil meraih tiga poin di markas Burnley setelah meraih kemenangan 3-0 dalam laga perdana Premier League di Stadion Turf Moor pada Sabtu dini hari tadi, 12 Agustus 2023.

Ganas, Arsenal Ngamuk di Kandang Tottenham

Ketiga gol Manchester City masing-masing dibukukan Erling Haaland (4', 36') dan Rodri (75'). Ini merupakan awal yang baik bagi skuad asuhan Pep Guardiola untuk bisa mempertahankan gelar Premier League.

Berikut beberapa fakta menarik duel Burnley vs Manchester City:

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

1. Erling Haaland Terbaik

Erling Haaland dan Pep Guardiola

Photo :
  • ap
Ten Hag Mulai Tak Percaya Diri, Apa Kurangnya Manchester United?

Erling Haaland mampu tampil luar biasa saat Manchester City menumbangkan Burnley. Pemain asal Norwegia itu berhasil menyumbangkan dua gol. Atas penampilan gemilangnya, ia terpilih sebagai pemain terbaik dalam laga tersebut. Meskipun ia sempat kena semprot Pep Guardiola.

2. Kevin De Bruyne Cedera

Gelandang Manchester City Kevin De Bruyne cedera

Photo :
  • AP Photo/Francisco Seco

Tepatnya di menit ke 23, Manchester City harus kehilangan salah satu gelandang terbaiknya yaitu Kevin De Bruyne setelah dirinya ditarik keluar dan digantikan Mateo Kovacic karena masalah cedera.

Cedera tersebut yang membuat Pep Guardiola merasa khawatir, pasalnya pemain asal Belgia itu merupakan pemain kunci Manchester City di lini tengah.

3. Burnley Bermain 10 Pemain

Di menit ke 90+4, Anass Zaroury harus mendapatkan kartu merah, padahal ia baru bermain di babak kedua atau lebih tepatnya di menit ke 61. Pemain Timnas Maroko itu melakukan pelanggaran keras yang membuat dirinya meninggalkan pertandingan lebih cepat.

4. Head To Head

Manchester City vs Burnley di Piala FA

Photo :
  • AP Photo/Jon Super

Manchester City memiliki catatan apik saat menghadapi Burnley. Skuad asuhan Pep Guardiola meraih lima kali kemenangan dalam lima pertemuan terakhir menghadapi skuad asuhan Vincent Kompany.

5. Kekalahan Kedua Vincent Kompany

Pep Guardiola dan Vincent Kompany

Photo :
  • Instagram: Pep Guardiola dan Vincent Kompany

Vincent Kompany telah berhadapan dengan Pep Guardiola sebanyak dua kali. Pertemuan pertamanya adalah ketika di Piala FA,  dimana dalam laga tersebut, Burnley menelan kekalahan 0-5 atas Manchester City.

Sementara pertemuan keduanya terjadi pada dini hari tadi, dimana pelatih asal Belgia itu harus mengakui kehebatan Pep Guardiola.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya