Tolak Tawaran Arab Saudi, Theo Walcott Resmi Pensiun

Theo Walcott Pulang ke Klub Masa Kecilnya Southampton
Sumber :
  • twitter.com/theowalcott

VIVA – Theo Walcott mengungkapkan telah menolak tawaran dari Arab Saudi sebelum pensiun dari sepakbola pada usia 34 tahun.

Liverpool Tertahan, Perburuan Gelar Sisakan Arsenal dan Man City?

Mantan pemain sayap Arsenal, Everton dan Southampton, yang mencatatkan 47 caps Inggris, telah mengakhiri karir profesionalnya selama 18 tahun setelah membuat 563 penampilan klub.

Berbicara kepada Gary Neville di The Overlap, Walcott yang emosional membuka tentang sejumlah subjek, termasuk bagaimana dia tidak siap menghadapi paparazzi di usia yang begitu muda dan pergi ke Piala Dunia pada usia 17 tahun.

Waspada 4 Pemain Uzbekistan U-23, Ada yang Lawan Arsenal di Liga Champions

Dia juga mengumumkan pengunduran dirinya di segmen yang menyentuh. “Saya secara resmi akan gantung sepatu,” katanya. “Ini sangat menakutkan, saya tidak bisa berbohong. Ini menakutkan karena hanya sepak bola yang saya ketahui, sejak usia 16 tahun atau bahkan lebih muda."

Kabar pensiunnya Walcott memang cukup mengejutkan, pasalnya dia masih memiki kemampuan bersaing di level tertinggi. Musim lalu, tampil 24 kali untuk Southampton.

Arab Saudi Kemungkinan Ikut Ajang Miss Universe, Kandidat Lagi Diseleksi Ketat

"Saya ingin mencoba hal-hal baru - saya tidak pernah mengalami hal-hal tertentu ketika saya masih kecil karena saya didorong ke suatu dunia tanpa pilihan," katanya.

"Itu di luar bakat dan kemauan, dan saya melewatkan banyak hal. Saya tidak mengatakan saya akan melakukan hal-hal gila, tapi saya merasa ingin mengalami hidup, Anda tahu? Semuanya berputar di sekitar sepakbola untuk saya, dan sekarang [masih] demikian, tetapi itu juga bisa terlihat di tempat lain.”

Mantan penyerang Arsenal itu juga mengonfirmasi tawaran dari Arab Saudi. Sejumlah nama besar telah bergabung dengan proyek Saudi musim panas ini, termasuk Karim Benzema, N'Golo Kante, dan Riyad Mahrez.

Tapi Walcott menjelaskan mengapa dia memutuskan untuk tidak pindah.

“Saya mendapat beberapa tawaran di luar negeri, dan di beberapa tim Kejuaraan yang sangat bagus. Ada beberapa tawaran dari Saudi, tapi saya tidak ingin melihat diri saya bermain di sana," katanya.

"Tidak ada yang menentang uang atau liga – Saya hanya merasa saat ini jika hati saya tidak tertarik bermain sepakbola, maka itu tidak adil bagi klub dan tidak adil bagi saya.

"Saya tidak akan mendapatkan kontrak ketika saya tidak akan memberikan 100% - itu tidak cocok dengan say," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya