Skenario Besar MU Rusak Akibat Harry Maguire

Bek Manchester United, Harry Maguire
Sumber :
  • AP Photo/Alastair Grant

VIVA – Harry Maguire dikabarkan telah merusak skenario Manchester United musim ini. Pemain 30 tahun tersebut memutuskan batal pindah ke West Ham United dan ingin berjuang mendapatkan tempat utama.

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

Awalnya, manajer MU Erik Ten Hag ingin mengumpulkan bek pemenang Piala Dunia ke dalam skuadnya, dengan LisandroiMartinez dan Raphael Varane yang kini sudah menjadi andalan.

Rencana pertama  yaitu mendatangkan Benjamin Pavard dari Bayern Munich pada bursa transfer musim panas ini.

Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

Dengan catatan yaitu MU bisa menjual Harry Maguire. Pasalnya, dana dari penjualan mantan kapten tersebut menjadi penambah amunisi MU untuk merayu Bayern.

Pavard sebenarnya diklaim siap untuk meninggalkan Bayern Munchen dan dia disarankan untuk bergabung dengan United saat dia memasuki tahun terakhir kontraknya di Allianz Arena.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

Persyaratan pribadi diperkirakan tidak akan menjadi masalah, tetapi tawaran transfer United ditolak oleh Bayern akhir pekan lalu.

Pavard tampaknya masih dibutuhkan pelatih Thomas Tuchel setelah dia menjadi starter dalam kekalahan 3-0 mereka dari RB Leipzig di Piala Super Jerman pada hari Sabtu lalu.

Dan kemungkinan terburuk bagi MU adalah pemain asal Prancis itu akan tetap di Bayern jika mereka tidak menemukan klub yang mau memboyong Harry Maguire hingga batas bursa transfer musim panas ini pada 1 September 2023.

Sebelumnya, The Hammers siap rogoh kocek sebesar 30 juta Pounds atau setara Rp 583 miliar. Andai sukses, uang itu bisa buat tambahan modal Manchester United untuk beli gelandang atau bek tengah baru.

Namun, Harry Maguire tidak jalin kesepakatan pribadi dengan West Ham United. Bahkan, Maguire dikabarkan tidak pernah komunikasi langsung dengan manajer klub tersebut, David Moyes.

Usut punya usut, Harry Maguire memang tidak berniat pindah dari Manchester United. Dia ingin berjuang untuk kembali mendapatkan tempat sebagai bek utama Setan Merah


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya